{[["☆","★"]]}
Para Guru saat Mengikuti Seleksi PPG
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM. Sebanyak 347 Guru di Kabupaten Kepulauan Anambas mengikuti Seleksi Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang di laksanakan Kementerian Pendidikan melalui perwakilan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) provinsi Kepulauan Riau. Minggu (13/5/2018).

Para guru yang mengikuti Pretes PPG terdiri dari Guru Sekolah Dasar, Sekolah Pertama dan Sekolah Menengah Umum  dari 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas. Mereka adalah guru yang sudah berstatus pegawai negeri dan Guru Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau guru dalam jabatan dan guru pra jabatan.


Kegiatan yang digelar di gedung sekolah SMA N 1 Kecamatan Siantan Desa Tarempa Selatan
ini, akan rencananya akan berlangsung dari tanggal 10 Mei hingga tanggal 15 Mei mendatang.

Heri, perwakilan dari LPMP provinsi Kepri mengatakan,  pelaksanaan kegiatan itu dibuat secara bertahap mulai dari tanggal 10, meski seharusnya serentak pada tanggal Mei 2018.

" Sebenarnya ini serentak dilaksanakan di Kepri pada tanggal 13 Mei mendatang, namun karena ada sesuatu dan lain hal, kita adakan perubahan dan dilaksanakan sejak tanggal 10 Mei lalu. " Jelasnya.

Meski kegiatan ini sangat penting karena untuk mendapatkan sertifikat profesi guru, peserta ternyata maaih banyak yang tidak hadir.

Heri juga menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan ujian beberapa hari ini masih banyak guru yang tidak dapat hadir karena ada kendala seperti  ada yang sakit atau pun belum ada transportasi. Tetapi,  pihaknya tetap menunggu peserta yang belum bisa mengikuti ujian hingga tanggal 15 Mei mendatang. 

" Kita tetap masih menunggu guru-guru yang belum bisa ikut ujian hingga tanggal 15 Mei mendatang, " terangnya.

Terpisah Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Andi Agrial, membenarkan ada ujian PPG yang dilaksanakan oleh perwakilan LPMP di Kabupaten Kepulauan Anambas yang diikuti setiap Guru dari 7 Kecamatan. 

Lionardo
 
Top