{[["☆","★"]]}
Gubernur Nurdin saat Safari Ramadhan di Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dengan didampingi sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepri , Direksi PT. PLN dan Wakil Bupati Natuna  Ngesti Yuni Suprapti serta sejumlah pimpinan OPD dan FKPD Natuna, Gubenur Provinsi Kepri, H. Nurdin Basirun, Selasa (29/5/2018) petang mengadakan buka puasa bersama yatim piatu dan jamaah Masjid Annur ,Batu Hitam,Kelurahan Ranai,Kecamatan Bunguran Timur.
Gubernur dan Wabup Ngestiharjo Santuni Anak
Yatim


Dalam kegiatan Buka puasa bersama yang mengusung tema Gerakan Cinta Anak Yatim, itu selain diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Gubenur Kepri itu, juga pemberian santunan kepada 100 orang anak yatim yang hadir pada kesempatan itu.
Para Jamaah


Gubenur dalam sambutannya  selain menyampaikan rasa syukur karena  masih dapat melakukan buka puasa bersama dengan masyarakat Natuna,  juga mengatakan kewajiban umat Islam dalam menyantuni anak yatim. 
Buka Puasa Bersama


"Menyantuni anak yatim itu sudah ada disebutkan oleh Allah dalam Al- Qur'an. Jadi wajib dilakukan oleh umat muslim," kata Gubenur.

Gubenur pada kesempatan itu juga meyampaikan terimakasih kepada Yayasan Baitul Maal milik PT.PLN, yang telah peduli dengan anak yatim di Natuna.

"Semoga kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun,dan tentunya dapat memberikan manfaat bagi anak- anak kita yang membutuhkan," tambahnya.

Selain itu,Kepala Daerah Provinsi Kepri ini juga menyampaikan bahwa kegiatan safari romadhan yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Kepri ini adalah salah satu upaya pemerintah dalam mempererat silaturahmi dengan pemerintah Kabupaten Natuna,dan masyarakat didaerah ini.

Usai berbuka puasa bersama dengan anak yatim dan jamaah Masjid Annur Batu Hitam, Gubenur dan rombongan melaksanakan Solat tarawih di masjid Nurul Fallah, Batu Hitam, dan untuk solat subuh berjamaah akan dilaksanakan di Masjid Ibnu Salim Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur. Rencananya, Gubenur dan rombongan akan melaksanakan kegiatan safari Romadhan di Natuna selama 2 hari, dan akan kembali ke Tanjung Pinang pada hari Kamis lusa.

Adw
 
Top