{[["☆","★"]]}
Sabirin, Sekcam Selayar
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ ) ke VII Tingkat Provinsi Kepri diharapkan bisa menjadi ajang untuk membina peningkatan agama Islam bagi masyarakat suku laut yang berada di Pulau Lipan Kecamatan Selayar. Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Selayar, Sabirin. Kamis (3/5/2018).

" Saya berharap pemerintah daerah kita bisa menjadikan momen ini untuk membina suku ini, agar mereka yang telah banyak masuk Islam lebih kuat agamanya," ujar Sabirin.

Beberapa hal yang perlu dilakukan oleh pemerintah Lingga dikatakannya adalah,  mengutus guru agama atau guru ngaji untuk masyarakat suku laut tersebut.

" Biar mereka bisa membaca dan paham alquran serta sholat dengan baik," jelasnya.

Menurut Sabirin, MTQ adalah momen religius yang besar maknanya terhadap masyarakat Islam yang ada di Tanah Bunda Melayu Lingga. Sehingga momen ini bisa dimanfaatkan pemerintah, baik itu Pemerintah Provinsi Kepri maupun Pemerintah Kabupaten  Lingga yang selama ini belum memberi perhatian terhadap masyarakat suku laut itu.

" Slogan Kabupaten Lingga yakni Bertingkap Alam, Berpintu Illahi dan juga   Bunda Tanah Melayu serta adanya Semboyan Tak Melayu Hilang di Bumi, yang intinya, melayu itu sangat identik dengan Islam. Nah suku masyarakat suku laut ini merupakan orang melayu jadi wajiblah kita menjaga kasanah religius ini, " tambah  Sabirin.

Rdk
 
Top