{[["☆","★"]]}
Kapal saat Terbakar
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kapal pompong pengangkut bahan Bakar Minyak jenis Premium habis terbakar di Pelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Pulau 3 Barat, pada Selasa siang. Kebakaran terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, usai melakukan pengisian BBM di Depo Pertamina Selat Lampa.

Kapal milik  Raja Aripin warga Desa Tanjung Kumbik Kecamatan Kecamatan Pulau 3 Barat, sedianya akan mengakut BBm menuju kecamatan Midai, namun nahas mengalami kebakaran sebelum bertolak dari pelabuhan Selat Lampa.
Karena khawatir api akan menyulut pipa BBM Pertamina yang banyak terpasang di pelabuhan itu, maka kapal diseret oleh tim penyelamat yang terdiri dari petugas pertamina setempat, polisi dan juga masyarakat,  menuju tengah laut dengan menggunakan  pompong nelayan.

Kapal Terbakar
Kejadian ini sempat membuat warga sekitar lokasi panik. 

Tidak terdapat korban jiwa, namun   nahkoda kapal atas nama Nading mengalami luka bakar ringan dan langsung dilarikan kepuskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan pertama.

Menurut Amin warga Kecamatan pulau 3 yang sempat meilhat peristiwa tersebut, kejadian terjadi begitu cepat.

“Kapal langsung diseret ke tengah laut agar tidak membahayakan pipa BBM di sekitar pelabuhan,” kata Amin, Selasa (15/5/2018).

Hingga saat ini tim dari Polres Natuna masih melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.

Adw

 
Top