{[["☆","★"]]}
Penganugerahan UHC oleh Kemendagri
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, S.H beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, S.H, MM menghadiri acara penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Rabu (23/05/ 2018) siang di Istana Negara.

Acara yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo ini, diikuti oleh 120 Kabupaten/Kota di Indonesia yang diundang untuk mendapatkan apresiasi penghargaan, dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan salah satu dari Kabupaten/Kota yang terpilih dalam acara tersebut.

Direktur Utama BPJS Kesehtaan, Fachmi Idris  dalam kegiatan ini mengharapkan agar penghargaan yang digelar dapat menularkan semangat menuju cakupan kesehatan untuk Republik Indonesia.

" Pemerintah Daerah agar dapat bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan senantiasa menjaga kelangsungan kepesertaan Progam JKN-KIS agar terciptanya masyarakat Indonesia yang Madani dan berkeadilan sosial,” ujar Fachmi Idris.

Ia menjelaskan upaya tersebut merupakan wujud sikap gotong- royong yang harus dipupuk dan pertahankan karena merupakan falsafah kehidupan berbangsa Indonesia.

Usai melakukan pertemuan di Istana Negara, Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH dan Sekretaris Daerah  Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar, S.H.M.M., menghadiri acara Ramah Tamah dengan Menteri Dalam Negeri, sekaligus pemberian Penghargaan UHC oleh Menteri Dalam Negeri yang didampingi Direktur Utama BPJS Kesehatan.

Kabupaten Kepulauan Anambas telah mencapai Predikat Daerah yang telah Universal Health Coverage (UHC), predikat ini diperoleh suatu daerah dengan minimal 95% penduduk suatu daerah kabupaten/kota telah memiliki Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas merupakan Kabupaten Pertama di Provinsi Kepulauan Riau dan Provinsi Riau yang telah mencapai predikat UHC.

 (HumProKKA/Lionardo)
 
Top