{[["☆","★"]]}
Suku Komunitas Adat Terpencil (KAT) Kec. Selayar
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Pawai Taaruf yang diikuti tujuh kota kabupaten di Provinsi Kepri mengawali pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran  tingkat ke VII provinsi Kepri. Selasa (8/5/2018).

Pawai dengan jarak tempuh kurang lebih satu kilometer ini memakan waktu 4 jam, dengan rute dimulai dari Taman Makam Pahlawan Dabo dan finish di depan Masjid Az-Zulfa Dabo Singkep

Iring-iringan peserta pawai terlihat semakin semarak dengan adanya marching band dan tari-tarian daerah dari masing -masing kota kabupaten yang ada. Sehingga menyedot perhatian masyarakat Dabo dan sekitarnya. Ribuan masyarakat terlihat tumpah ruah di sisi kiri -kanan bahu jalan. 

Ketua Pelaksana Pawai Taaruf, Junaidi Adjam ketika dikonfirmasi mengatakan, pawai ta'ruf tersebut dilaksanakan mulai Pukul 08.00 WIB, dan diikuti oleh lebih dari lima ribuan orang. 

“Kalau kita sebagai tuan rumah, menurunkan 2.010 jiwa dalam memeriahkan pawai ta'ruf ini. Mudah-mudahan acara- acara yang kita adakan ini menjadi tolak ukur kita sebagai tuan rumah,” urainya.

Pawai ta'ruf terlihat semakin uniq dengan ikut sertanya suku KAT ( Komunitas Adat Terpencil ) pulau Lipan yang merupakan suku asli masyarakat kecamatan Selayar.

Bupati Lingga Lingga dan Jajaran Melihat Atraksi Peserta Pawai Taaruf
Bupati Lingga dan Jajaran


Kafilah Bintan


Kafilah Karimun


Kafilah Natuna


Kafilah Tanjungpinang



Kafilah Provinsi Kepri
Kafilah Paskibraka


Ketua Pelaksana Pawai Taaruf

Kafilah Anambas

Mardian
 
Top