{[["☆","★"]]}
Suasana jual beli takjil
BATAM I KEJORANEWS.COM :  Sudah menjadi budaya umat muslim di Indonesia saat menyambut buka puasa dengan berbelanja takjil (makanan dan minuman untuk berbuka puasa). Hal Ini juga terlihat di Komplek Pasar Fanindo Batu Aji, Kamis (31/5/2018) Sore.

Pasar Ini merupakan salah satu pusat berjualan  takjil yang selalu ramai dikunjungi warga untuk membeli makanan dan minuman pembuka Puasa. Selain hampir semua makanan dan minuman Nusantara tersedia di sini, harga semua takjil-takjil tersebut juga relatif murah, berkisar antara Rp 5000 hingga Rp 12.000.
Suasana jual beli takjil

Pantauan di lapangan, sejak pukul 15.30 WIB., Para penjual takjil sudah mulai berjejer dan menggelar berbagai macam menu takjil. Diantaranya Jus Buah, Es Buah, Kue,  kolak.

Menurut Ari salah seorang pejual takjil,  setiap Bulan Suci Ramadhan Ia dan sudaranya selalu berjualan Es Doger di komplek ini.

“Kami jualan di sini khusus di Bulan Suci Ramadhan saja, karena komplek ini letaknya strategis dan selalu ramai dikunjungi warga untuk membeli Es Doger kami, saat akan masuknya waktu berbuka puasa,” Kata Ari.

Lanjut Ari, dalam sehari berjualan ia bisa meraih keuntungan hingga Rp 500.000 bila dibandingkan dengan hari – hari biasa.

“Alhamdulillah ya,  mungkin Inilah yang dinamakan Berkah Ramadhan,” Jelas Ari sambil tertawa.

Bagi warga Batam yang ingin menikmati berbagai menu berbuka buasa  dengan harga terjangkau, anda bisa langsung ke komplek Pasar Fanindo Batuaji.

Paschall Rianghepat
 
Top