{[["☆","★"]]}
Wabup Lingga M. Nizar Potong Pita
Bersama Kapolsek Singkep, Iptu Muhammad
Chanifa, S.Pd dan Camat Singkep, Julita 
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati ( Wabup) Lingga, M. Nizar meresmikan Pasar buah dan pasar Dabo Lama di Kecamatan Singkep. Rabu (15/5/1018).

Peresmian pasar yang dibangun dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat tahun 2017 ini, diharapkan dapat dijaga oleh pedaganag dan masyarakat dari segala hal, karena menurut M. Nizar dana pembangunannya didapat dengan sulit dan butuh waktu yang panjang.

" Pasar ini dibangun melalui DAK tahun 2017 lalu. Butuh waktu dan perjuangan untuk mendapatkan dananya dari pusat. Makanya saya harapkan pasar ini dapat kita jaga bersama dari segala hal," ujar Wabup M. Nizar.

Wabup Sampaikan Kata Sambutan
Dikatakannya, pasar itu merupakan aset daerah dan tidak boleh sampai dimiliki oleh pihak ke tiga. Sedangkan bagi para pedangan yang belum memiliki tempat berdagang, Pemerintah Daerah (Pemda,) akan mengakomodirnya secara bertahap

 " Pedagang akan kita akomodir semua, namun tetap dengan cara bertahap," jelasnya.

Nizar menambahkan, pada tahun ini juga  Pemda rencananya akan membangun
pasar  modern di eks perkantoran penambangan timah Singkep dengan anggaran Rp 6 miliar. Anggaran yang cukup besar terbut berasal dari kementrian prindustrian dan perdagangan.

" Pembangunan pasar modern itu, mengikuti pemerintah pusat yang saat ini sedang menggalakkan pasar modern," titip Nizar.

Pemotongan pita menandai peresmian 2  pasar oleh Wabup Lingga M. Nizar, turut didampingi oleh Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Singkep, Iptu Muhammad Chanifa, S.Pd dan Camat Singkep, Julita 

Mardian
 
Top