{[["☆","★"]]}
Sekcam Selayar Sabirin
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Impian masyarakat selayar untuk mendapatkan penerangan listrik 24 jam   akan terwujud. Hal ini dipastikan setelah Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Selayar Sanirin menemui Kepala PLN Sub rayon Dabo Singkep, guna membicarakan kelanjutan dari kesepakatan Pemerintah Kabupaten Lingga beberapa waktu lalu.

" Kita datang ke sana hanya menindaklanjuti dari kesepakatan yang sudah kemaren dibicarakan dan sekaligus tindak lanjut dari Kunjungan Kerja (Kunker) anggota dewan Lingga ke PLN cabang wilayah Kepri di Tanjungpinang beberapa waktu lalu. Dari koordinasi dengan kepala PLN Sub Rayon Dabo Singkep ini sudah menampakkan titik terangnya, yang insya Allah akan hidup sehari sebelum puasa nanti, dan hari ini ( Senin (14/ 5 /2018) kita akan melakukan rapat koordinasi dengan perangkat desa untuk segera melakukan ataupun memenuhi kekurangan permintaan pihak pln. " Kata Sabirin.

Sementara Zul Ependi kepala Sub Rayon Dabo Singkep menuturkan, mereka siap untuk melayani semua permintaan masyarakat, dan untuk Kecamatan Selayar menurutnya sudah mereka  persiapkan, hanya tinggal menunggu kehendak masyarakat untuk dapat menerima keberadaan listrik di daerahnya.

Diakui Zul, untuk Kecamatan Selayar memang masih ada kendala kecil di lapangan, seperti masih banyaknya pohon- pohon besar yang menghalangi kabel listrik.

" Keberadaan kabel yang terhalang oleh pohon-pohon besar ini akan menghambat aliran listrik bahkan akan menjadi penghalang pelayanan, bahkan yang kita takuti akan berdampak kepada masyarakat, seperti adanya aliran listrik yang mengalir ke pohon hingga membuat sengatan listrik. Dan ada pohon besar di sana yang menjadi kendala, " Ujar Zul Ependi, Minggu (13/5/2018).

Lanjutnya, kendala- kendala di lapangan     sudah ia sampaikan  kepada Wakil Bupati Lingga dan pada intinya mereka siap mengaliri listrik selama 24 jam.

Mardian
 
Top