{[["☆","★"]]}
Linggom Mardi Lestari Butar Butar Ketua Panitia LK2 
BATAM I KEJORANEWS.COM : Tepat pada tanggal 7-13 Mei 2018 Mendatang HMI cabang batam akan melaksanakan Latihan Kader 2 (LK2) Tingkat Nasional yang diselenggarakan di Fame Hotel Batam. 

Pembukaan pendaftaran untuk mengikuti kegiatan itu telah dilakukan dari bulan April lalu. Segala macam teknis telah disiapkan mulai dari penyebaran Brosur dan spanduk untuk mempromosikan dan menyambut kedatangan para calon peserta dalam acara ini.

Tidak sedikit HMI cabang Se-Nusantara mengirimkan delegasinya untuk berpatisipasi dalam kegiatan tersebut. Tercatat cabang Banda Aceh hingga cabang Palu dan lainnya sudah dinyatakan lulus pengiriman makalah dan akan melakukan tahap selanjutnya yaitu "screaning" di Sekretariat HMI Cabang Batam pada tanggal 4-6 mei 2018. Mereka juga akan melakukan pelatihan yang diadakan dalam waktu kurun seminggu, dari tanggal 7 sampai 13 mei 2018.

Antusias kader itu untuk menyertakan diri dalam pelatihan ini dikarenakan Kota Batam sudah dikenal di kota lain, dengan daya tariknya sebagai tempat pariwisata hingga sebutan sebagai kota Industri.

Latihan Kader 2 ini adalah acara rutin yang diadakan minimal sekali dalam dua tahun menurut konstitusi HMI. Bukan hanya isapan jempol belaka bahwa banyak kader-kader, mahasiswa-mahasiswa serta aktivis-aktivis HMI yang berbakat  terlahir berkat pelatihan ini. Contoh saja seperti Akbar tanjung, Wakil presiden Indonesia, Jusuf kalla serta 

Gubernur jakarta saat ini yang merupakan senior dan kader HMI. Bukan hal baru lagi jika kader-kader HMI selalu menghiasi dunia politik atau menjadi pengusaha sukses kedepannya berkat wawasan dan pola fikir yang matang dalam ber-HMI.

Acara ini akan diisi Ketua Umum PB-HMI R. Saddam Al Jihad, Presidum KAHMI Nasional diantaranya Prof. Dr. Siti Zuhro, Dr. Harry Azhar Aziz, Prof. Dr. Hamdan Zoelva, Ketua BPP HIPMI Bahlil Lahadalia, NDP-ers Nasional diantaranya Prof. Dr. Azhari Akmal Tarigan, MHR Sikka Singge, Dr. Kun Nurahdijat, Founders KAHMI Preneur Kamarussamad, Para mantan Ketua Umum PB HMI Mulyadi P. Tamsir (2015-2018), Drg. Arief Risyit Hasan (2013-2015), Nurfajriansyah (2011-2013) yang merupakan Direktur Utama PT. Pos Indonesia, dan Kader Fenomelan HMI Ir. Akbar Tanjung, ditambah para tokoh-tokoh yang berada di Kepulauan Riau.

Pembukaan acara akan dilaksanakan pada tanggal 7 Mei 2018 oleh Sekretaris Jendral PB HMI Arya Kharisma Hardi, dan Stadium General akan diisi oleh Drs. Chumaidi Syarif Romas yang merupakan Ketua Umum PB HMI Priode 1976-1978.

Seluruh Pengurus HMI cabang Batam selaku tuan rumah mengapresiasi semangatnya teman-teman dari cabang lain yang sangat mengikuti kegiatan yang diadakan HMI cabang Batam ini.

"Saya mewakili seluruh pengurus sangat senang dengan antusiasnya kader lain dalam menyertakan kader/delegasinya, 

saya kira hanya sampai 50, Tidak disangka membludak hingga 147 calon peserta yang mengirimkan makalah," tutur Linggom Mardi Lestari Butar Butar selaku ketua panitia LK2 ketika ditemui di Sekretariatan HMI cabang Batam.

Linggom turut berbangga hati dengan melonjaknya jumlah calon peserta yang tidak disangka akan sebesar ini. Linggom berharap para kader yang sampai di Batam nanti bisa bekerja sama dengan panitia untuk mensukseskan acara ini sebagai tuan rumah dan tamu tentunya.

Nurul Hasanah Sebagai Sekreteris panitia menambahkan, untuk saat ini yang telah lolos seleksi beserta SK (surat ketetapan) kelulusannya berjumlah total 95 orang, dan dari total tersebut akan kami seleksi lagi dalam tahap screaning yang dilaksanakan di Sekretariat HMI Cabang Batam.

Surel Humas HMI/ redaksi

 
Top