Jangan Menyesal, Ramadhan Cuma Sebentar


Jangan Menyesal, Ramadhan Cuma Sebentar

Gubernur Nurdin dan Sekda TS. Arif Fadilah saat Safari Ramadhan
TANJUNGBALAIKARIMUN I KEJORANEWS.COM : Gubernur H. Nurdin Basirun mengatakan, pembangunan keagamaan sangat penting di antara seluruh pembangunan yang dilakukan hari ini. Dengan agama, banyak hal bisa diatasi.

“Apapun pembangunan itu, semuanya untuk masyarakat. Keberadaan kita pun hendaklah bermanfaat untuk orang lain,” kata Nurdin dalam rangkaian Safari Ramadhannya di Masjid Salihurahim, Desa Pangke, Kabupaten Karimun, Sabtu (19/5/2018) malam.

Di akhir pekan ini, Gubernur Nurdin melangsungkan Safari Ramadhan di masjid-masjid di Tanjungpinang dan Karimun. Jumat malam lalu, Nurdin melaksanakan aktivitas di Masjid Al-Jalil, Tanjung Siambang dan Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak, Tanjungpinang.

Sementara pada Sabtu malam, selain di Masjid Silahurahim, Nurdin juga melaksanakan safari ramadhan di Masjid Baiturrahman, Karimun.

Di Masjid Al Jalil, Nurdin mengatakan satu bulan bukanlah waktu yang lama jika dihitung. Apalagi kesempatan yang didapat setiap manusia berbeda-beda belum tentu bisa merasakan bulan ramadhan yang penuh keberkahan setiap tahunnya.

“Selagi kita sehat, selagi kita mampu, terus perbanyak bekal beribadah kita,” ujar Nurdin.

Menurut Nurdin kesempatan yang ada jangan dilewatkan. Karena selama ramadhan merupakan momen di mana segala amal ibadah yang dilakukan dilipatgandakan pahalanya.

“Jika ramadan berakhir nanti akan sangat menyesal dan merasa merugi bagi mereka yang tidak memanfaatkan kesempatan tersebut,” lanjut Nurdin.

Nurdin juga mengajak kepada seluruh jamaah yang hadir untuk terus memanfaatkan waktu hadir ke masjid menjalankan segala kegiatan yang bersifat positif terutama beribadah.

“Makin ujung puasa jangan sampai makin kendur ibadah kita, jangan peluang didunia saja kita ambil tapi kalah dalam mengambil peluang untuk akhirat,” kata Nurdin.

Pada kesempatan buka bersama di Masjid Raya Nur Ilahi, Sekretaris Daerah H. TS Arif Fadillah mengatakan rangkaian safari ramadhan gubernur dan wakil gubernur merupakan bentuk komitmen Pemerintah untuk terus melakukan agenda-agenda dalam rangka meramaikan dan memakmurkan masjid.

“Mari kita ramaikan masjid-masjid kita dengan niat untuk meningkatkan iman dan taqwa,” ujar Arif.

Arif melanjutkan dari meramaikan masjid tadilah diharapkan dapat menciptakan generasi-generasi muda yang senantiasa dekat dengan Allah.

(Ald/Sdq/ Humas)
Lebih baru Lebih lama