{[["☆","★"]]}
Hendri Ketua Tim KNKT
NATUNA I KEJORANEWS.COM:  Tim Investigasi Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang  berkantor pusat di Jakarta. Sudah selesai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) selama dua Minggu Kandasnya KM Bukit Raya di Karang Ninik (Neneh) perairan Sedanau Natuna Kepri, pada Jumat (18/5/2018) lalu. 

"Kita sudah mengumpulkan informasi dan bukti- bukti dokumen perjalanan kapal untuk membantu investigasi, nanti setelah enam bulan kita lihat hasilnya seperti apa," ujar Hendri ketua Tim Investigasi KNKT ditemui di sela-sela acara konferensi pers direktur Armada PT. PELNI di Ranai, Jum'at (25/5/2018) petang.

Terkait bagaimana hasil olah TKP hari tersebut, Hendri tidak mau menjelaskan secara rinci. Ia menegaskan masih mengumpulkan bahan dan informasi untuk di pelajari lebih lanjut bersama tim.

 "Mungkin masih besok, kita bersama tim sudah pulang ke Jakarta, belum ada (hasil) sementara," ucapnya.

Soal apa saja yang diambil oleh KNKT dari lokasi Kandasnya KM Bukit Raya , Hendri mengatakan mengambil dokument, foto kapal dan perlengkapan system navigasi dan banyak hal tentunya. 

" Semua bahan bahan pendukung yang telah kita kumpulkan dibawa ke Jakarta untuk dipelajari lebih lanjut  tutur Hendri.

Dia juga belum mengetahui apakah penyebab Kandasnya KM Bukit Raya adalah Human Error,  Hendri berkilah belum mau berspekulasi. 

" Nanti tergantung data-data yang telah kita kumpulkan,"  tandas Hendri.

Adw
 
Top