{[["☆","★"]]}
Kadispar Natuna, Eraon Gempa Afriandi
NATUNA I KEJORANEWSCOM : Pemerintah Kabupaten Natuna tahun ini akan kembali menggelar 3 event besar pariwisata. Salah satu diantaranya adalah event rutin tahunan yang akan dihadiri oleh wiaatawan dari luar negeri, yakni Sail Anambas To Natuna Yacht Rally.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Erson Gempa Afriandi, dalam pertemuan dengan awak media di ruang lerjanya, Senin (28/5/2018) siang mengungkapkan, Sail Anambas To Natuna Yacht Rally yang akan digelar pada 6 - 12 Juni mendatang akan  diikuti oleh 39 peserta dari luar negri dengan menggunakan kapal Yacht.

"Tahun ini peserta Sail Anambas To Natuna Yacht Rally lebih banyak dari sebelumnya, ini suatu bukti kesuksesan kegiatan ini kita gelar di daerah kita," kata Erson.

Tahun lalu peserta Sail Anambas To Natuna Yacht Rally tercatat diikuti oleh 28
Untuk tahun Ini Dinas Pariwisata laksanakan beberapa Even Pariwisata secara berturut- turut, setelah Festival Wisata Bahari Sail Anambas to Natuna Yacht Rally yang dimulai pada 6 -12 Juni seterusnya dilaksanakan Festival Layang – Layang Internasional pada 26 – 29 Juli, dan Festival Pulau Senoa pada 25 Juni.

Selain itu kata Erson,  dibulan Oktober kita melanjutkan beberapa Even lagi yaitu, Festival Dangdut, Tarian Melayu Se-Provinsi Kepri, dan Hari jadi Kota Ranai.

"Adapun Pelaksanaan Festival Wisata Bahari Sail to Natuna Yacht Rally ada beberapa perlombaan yaitu, lomba jaring, pompong hias, kupas kelapa, kukur kelapa, dan melukis tingkat anak, dilaksanakan di Pantai Teluk Selahang, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, " tambahnya.

Guna menyukseskan berbagai kegiatan itu,Pemerintah Daerah juga mengharapkan partisipasi dan peran serta masyarakat Natuna.

“Tidak lupa pula peran serta dari Masyarakat Kabupaten sangat di perlukan dalam menyelaras Even ini agar menjadi sebuah Even menarik, karena even ini sudah diperuntukkan untuk masyarakat, ” terang Erson.

Diharapkan,  melalui Even ini Ekonomi masyarakat Kabupaten Natuna bisa meningkat, dengan mengambil kesempatan ini dalam berbagai bentuk usaha pada saat even berjalan.

Adw
 
Top