{[["☆","★"]]}
Kapolres AKBP. Joko Adi Nugroho
Bersama Buruh Pelabuhan
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Satu Mei adalah hari buruh/pekerja internasional, di momen ini biasanya para buruh di seluruh dunia, termasuk Indonesia memperingatinya dengan unjuk rasa damai menuntut kesejahteraan. Unjuk  rasa yang seolah telah menjadi budaya itu, dilakukan di setiap daerah provinsi maupun kabupaten/ kota di Indonesia.  Namun berbeda dengan kebiasaan itu, di hari buruh 1 Mei 2018 ini, kepolisian resor ( Polres) Lingga memperingatinya dengan berbagi kasih dan bakti sosial kepada masyarakat setempat. Selasa (1/5/2018).
Waka Polres, M. Iksan Sahroni dan Kabag
Ops Rusdwiantoro

Di hari spesial untuk para buruh ini, Polres Lingga memberikan sebanyak 10 gerobak dorong kepada para buruh porter di dua titik pelabuhan, yakni buruh di pelabuhan umum Jagoh dan pelabuhan bongkar muat Sungai Buluh Kecamatan Singkep Barat.
Jajaran Polres Lingga dan Kelurahan serta Warga

Pada kegiatan ini, AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K., M.T.,  Kapolres Lingga,  dalam kata sambutannya di pelabuhan Jagoh dan pelabuhan Sungai Buluh mengatakan, buruh adalah orang yang bekerja untuk orang lain dan menerima upah termasuk polisi.

Saat memperingati hari buruh ini, ia mengajak seluruh masyarakat untuk menyambutnya dengan suka cita dan saling bersirahturahmi serta saling peduli satu sama lainnya.

"  Kita semua adalah buruh, mari kita sambut hari ini dengan suka cita. Jika di hati masyarakat ada unek- unek mari kita lepaskan, kami warga besar di Mapolres Lingga siap membantu," ucap joko.

Sedangkan terkait maraknya berita bohong atau hoax, Kapolres berharap masyarakat Lingga tidak mudah terpengaruh.

" Kalau ada isu dan berita yang tak jelas asal usulnya, atau dengan istilah skarang ini dengan sebutan " Hoax", ada baiknya di kroscek terlebih dahulu, jangan mudah percaya," tambah Joko.

Tidak hanya itu, Polres Lingga pada ajang May Day ini, juga melakukan perbaikan atau bedah rumah milik seorang warga di kecamatan Singkep.

Pada giat di wilayah kecamatan Singkep pihak Polres Lingga bekerja sama dengan warga kelurahan Dabo, melakukan bedah rumah milik bapak Jhon Kurnia warga Sekop Laut RT06 RW 04 Sekop Laut, yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan, dan rumahnya dianggap sudah sangat tidak layak huni.

" Bedah rumah ini merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian khususnya jajaran Mapolres Lingga dengan pihak kelurahan Dabo terhadap masyarakat yang bekerja sebagai buruh, " ujar Kapolres memberikan sambutan.

Usai memberikan sambutan, secara simbolis Kapolres Lingga menyerahkan bantuan material kepada Yunior dan Eko anak dari pak Jhon Kurnia.

Kabag Ops Mapolres Lingga Kompol Rusdwiantoro menambahkan, sedikitnya ada 70 orang anggota masyarakat dan personel Polres Lingga yang terlibat lansung untuk membangun kembali rumah milik pak Jhon.

" Kami.membedah rumah dan  membangun kembali rumah warga ini tidak sendiri, warga ikut membantu. Dan semua bahan kelengkapan juga di adakan secara bergotong royong. Ini membuktikan adanya kebersamaan dalam sinergitas untuk saling bergotong royong, antara kami dengan masyarakat," ujar Kabag Ops.

Sementara itu, Gustiar Lurah Dabo saat di temui di sela giat pembangunan rumah warganya mengatakan, kepedulian jajaran pihak kepolisian Resor Lingga pada hari buruh ini sangatlah mencerminkan perhatiannya kepada para buruh.

"  Kita dari kelurahan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Polres. Dan saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kasih atas segala giatnya, " ucap Agustiar Lurah Dabo.

Mardian
 
Top