Hadiri Buka Bersama AJOI Natuna, Bupati Ajak Masyarakat Selalu Waspada


Hadiri Buka Bersama AJOI Natuna, Bupati Ajak Masyarakat Selalu Waspada

AJOI Natuna Photo Bersama
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Kabupaten Natuna, menggelar kegiatan buka bersama (Bukber) dengan Pemerintah Kabupaten Natuna dan para Anak Yatim. Bertempat di RM. Gerai, Ranai, pada Senin (21/05/2018) petang.

Hadir dalam kegiatan, Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Hj. Nurhayati Hamid Rizal, Sekda Natuna Wan Siswandi, beberapa pimpinan OPD, pimpinan FKPD seperti Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Dandim, Danlanal, Danlanud , tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.
AJOI Natuna


Bupati Natuna  H. Abdul Hamid Rizal,  dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan ini mampu untuk mempererat tali silahturahmi antar umat muslim.

“Tali silahturahmi antar umat muslim jangan sampai terputus. Harus kita sambung terus,” ungkap Hamid Rizal.
Bupati Berikan Santunan

Orang nomor satu di daerah Laut Natuna Utara itu juga mengingatkan, agar kita semua sensitif dan selalu waspada, mengingat kondisi politik di Indonesia sedang memanas. Hal ini disusul dengan adanya teror bom oleh teroris di berbagai Kota di Indonesia.
Bupati Photo Bersama Anak.Yatim

“Meski daerah Natuna masih sangat aman, namun tidak ada salahnya kita perlu waspada. Apalagi ini merupakan tahun politik, banyak hal yang mungkin bisa saja terjadi,” kata Hamid mengingatkan.

Hamid juga mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk lebih peka terhadap ancaman narkoba. Pasalnya kata dia, Natuna merupakan jalur perlintasan kapal dari berbagai negara di Dunia. Sehingga tidak menutup kemungkinan, narkoba bisa dengan mudah masuk ke bumi sakti rantau bertuah, melalui jalur laut.

“Jangan sampai narkoba singgah di Natuna, sehingga tidak menutup kemungkinan, barang itu bisa masuk ke Natuna. Masalah narkoba ini adalah tanggungjawab kita bersama, bukan hanya Pak Kapolres dan jajarannya saja, namun kita semua juga harus berperan aktif dalam mencegah peredaran narkoba,” tegasnya.

Bupati juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di Kabupaten Natuna. Ia berharap seluruh amal ibadah yang dilaksanakan selama bulan yang penuh berkah ini, dapat diterima oleh Allah SWT dan menjadikan pahala.

Sementara itu Ketua AJOI Natuna, Roy Parlin Sianipar dalam sambutannya menyampaikan,, bahwa kegiatan ini sengaja digelar dalam rangka mempererat tali silahturahmi antar AJOI Natuna dengan Pemda Natuna, FKPD, Tokoh Agama dan seluruh elemen masyarakat Natuna.

“Selain itu, kita juga berbagi dengan anak Yatim yang ada disekitar Kecamatan Bunguran Timur. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT,” ucap Roy dalam sambutan singkatnya.

Pada  kesempatan yang sama, Ketua Etik AJOI Natuna, Ronnie Indra mengatakan, bahwa kegiatan Buka Bersama ini selain untuk mempererat tali silahturahmi, juga sebagai bentuk sinergitas antara pewarta dengan Pemda Natuna, FKPD, OPD dan tokoh masyarakat.

“Semoga sinergitas ini dapat membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunan Natuna ke arah yang lebih baik,” katanya.

Acara  juga diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz H. Muhammad Nasoha (Plt. Kakan Kemenag Natuna), serta sholat magrib berjamaah, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 20 anak yatim piatu, yang dilakukan oleh Bupati Natuna beserta istri dan kepala OPD. 

Adw
Lebih baru Lebih lama