{[["☆","★"]]}
Pengurus FKKADK Kepri dan Anambas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dalam upaya melaksanakan peringatan Hari Disabilitas International (HDI) tanggal 3 Desember 2018, Forum Komunikasi Keluarga Anak dengan Kecacatan Kabupaten Kepulauan Anambas (FKKADK) menggandeng Yayasan Pulau Bawah Anambas untuk mensukseskan HDI tersebut.

Temu Diskusi dan Presentasi FKKADK kepada Yayasan Pulau Bawah dilaksanakan di Aula Hotel Tropical In jalan Hang Tuah Dalam Kota Tarempa, Anambas. Minggu 27/5/2018).
Pengurus FKKADK Kepri dan Anambas


Diskusi dengan tema "Hari Disabilitas International  (HDI)" ini, dibuka oleh Emilda, Ketua FKKADK Provinsi dan dihadiri oleh  Hendrik Wennas Ketua, FKKADK Kabupaten Anambas.

Pada acara ini Emilda, Ketua FKKADK provinsi, menjelaskan tentang Bagaimana mengupayakan dan melaksanakan Hari Disabilitas International (HDI) dan Mencari Donatur yang mau bekerja sama untuk penganggaran acara tersebut.

Selain itu, Ketua FKKADK provinsi juga menjelaskan bahwa mereka sebelumnya telah bekerjasama dengan Dinas Sosial Pemda Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) mengadakan Unit Pelayanan Sosial Keliling (UPSK) guna membantu 100 anak-anak disabilitas di Anambas.

Sementara itu, Marcellinus Jerry Winata selaku Head Of Foundation dan Bapak Rodial Hudha selaku Development Assistant Foundation Pulau Bawah menjelaskan bahwa yayasan mereka berkonsentrasi pada 1.Konservasi laut, 2.Konservasi hutan, dan 3.Pemberdayaan masyarakat Anambas. Untuk itu mereka tertarik bekerjsama hanya untuk edukasi peningkatan skill para penyandang disabilitas

"  Yang selalu kamu kerjakan adalah program berkelanjutan yang salah satunya edukasi skill, dengan harapan para penyandang disabiltas mempunyai kepandaian membuat kerajinan tradisional supaya bisa dikomersilkan." Terang Marcellinus Jerry Winata.

Tambahnya lagi, untuk tahap pertama dikatakannya Yayasan Pulau Bawah  fokus untuk memberi bantuan kepada Desa Kiabu Telaga dan Desa  Mengkait.

Lionardo
 
Top