{[["☆","★"]]}
Kasi Bidang Laut Keselamatan dan Pelayaran
Dishub. KKA, Adi Wahyudi Hutagaol
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Mengantisipasi lonjakan arus penumpang transportasi laut pada musim lebaran 1439 H. Tahun 2018 ini,  Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas ( Dishub KKA) bersama instansi terkait, telah menyiapkan sejumlah angkutan laut bagi masyarakat Anambas.

Kepala seksi ((Kasi) Dishub KKA, bidang laut keselamatan dan pelayaran Kabupaten kepulauan Anambas Adi Wahyudi Hutagaol mengatakan, pihaknya telah menyediakan sejumlah transportasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Anambas saat mudik dan balik nanti.

" Kami sudah  sampaikan ke pihak-pihak perusahaan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang sekaligus kapal pengganti jika ada kapal yang bermasalah atau tidak normal. Persiapan kita mulai dari H-7 sampai dengan H+7 atau sesudah lebaran." Ujar Adi.

Transportasi tersebut diantaranya KM.Lawit dari PT.PELNI, untuk pengganti KM Bukit Raya.

" Untuk sekarang KM Lawit belum ada rute ke jakarta, rute Jarak pendek dulu, yakni Tanjung Pinang, Anambas, Midai, Natuna, Serasa, Tambelan dan Pontianak." Terang Adi.

Sedangkan untuk kapal cepat di wilayah Kepri, dijelaskan Adi,  ada kapal feri Blue Sea Jet, dari PT. Samudera7 untuk tujuan Batam. Untuk tujuan Tanjungpinang ada Kapal feri VOC dan seven star dari PT. Rempang Sarana Bahari.

Menurut Adi, pihaknya nanti akan bekerjasama dengan tim terpadu, yakni 
Syahbandar, Polri, dan Lanal dalam mensukseskan keselamatan dan perjalanan pemudik.  

" Perkiraan jumlah pemudik nanti kita belum tahu, karena belum ada laporan petugas dari PT.Pelni dan Syahbandar, " tutupnya.

Lionardo
 
Top