Di Tahun 2017, PT.Medco Hasilkan Limbah 382,04 Ton


Di Tahun 2017, PT.Medco Hasilkan Limbah 382,04 Ton

Rapat Laporan Semester Perusahaan Migas
kepada Pemda Anambas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Perusahaan yang tergabung dalam Konsorsium Minyak dan Gas (Migas) Anambas menyampaikan Laporan tentang kegiatan persemester perusahaan pada tim Amdal dari lintas Dinas di Kabupaten Kepulauan Anambas. Kegiatan ini digelar di Hotel Anambas In jalan Takari Desa Tarempa Barat. Jum'at,  (11/5/2018).

Erry Prihantono Deputy Manager Field Goverment Relation PT.Medco E&P Natuna Ltd., yang memaparkan laporan semester 2 di tahun 2017 pada presentasinya mengatakan, pengelolahan Limbah B3 perusahaaannya dilakukan oleh pihak ketiga selaku pengelola Limbag B3 yang memiliki izin. Dan Limbah B3 yang dihasilkan perusahaannya pada tahun 2017 adalah sebanyak 382,04 Ton.

Saiful Bakhtiar, bagian Field CSR PT. Medco yang melanjutkan presentasi menyampaikan tentang laporan Corporation Sosial Responbility (CSR), mengatakan bahwa CSR perusahaan ditujukan kepada program ekonomi pengembangan balai  benih ikan untuk masyarakat.

"Di tahun 2017 lalu, kita fokus di industri ikan Kerapu, setelah target tercapai kita akan mengembangkan industri lainnya, target kami di tahun 2023 Anambas menjadi sentra industri Ikan Kerapu terbesar, " papar Saiful.

Selain PT. Medco E&P Natuna Ltd. (MEPN ), rapat terkait laporan semester perusahaan ini  juga siikuti oleh PT. Premier Oil.

Rapat dipimpin langsung oleh Melyanti Syahrial Kepala Bidang Lingkungan Hidup  Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup( DISHUBLH) Pemkab Anambas. Selain itu, Tim Amdal dari Lintas Dinas yang turut hadir diantaranya,  DianTamalia dari Dinas kesehatan, Lilik Dinas Kependudukan dan Wahyu dari Dinas Perikanan.

PT Medco E&P Indonesia merupakan anak perusahaan dari PT Medco Energi Internasional, Tbk yang terdaftar di Bursa Efek Jakarta dan merupakan salah satu Kontraktor Kontrak Kerja Sama dengan BPMIGAS. Perusahaan memiliki wilayah kerja di berbagai wilayah di Indonesia dan memiliki kapasitas produksi Minyak bumi sebesar 50,000 BOPD; Produksi Gas Bumi sebesar 110 MMSCFD (Status Oktober 2006/ sumber wikipedia.org).

Lionardo,SH
Lebih baru Lebih lama