{[["☆","★"]]}
Ketua KNPI Anambas Hafis Menyampaikan
Laporan
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 1 dan Pendidikan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) DPD KNPI kepulauan Anambas Tahun 2018, digelar di aula Tropical Inn Anmabas. Rabu (2/5/2018).

Kegiatan dengan tema " Penguatan Peran Pemuda Anambas di Daerah Perbatasan NKRI" ini dibuka oleh Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra.

Pada kata sambutannya, Hafis Krtua DPD KNPI Anambas mengatakan, masa depan perlu untuk dibangun dan hidupkan oleh pemuda sehingga hal itu perlu untuk dirancang  mulai dari saat ini.

Dijelaskan Hafis,  tidak ada perubahan yang ready for use (siap untuk digunakan), namun perubahan datang dari pergulatan yang susah payah.

" Kita harus siap untuk bersusah payah. Kita tak boleh jadi bangsa yang instan atau bangsa yang mau langsung pakai," ujar Hafis.

Untuk itu Hafis berharap, pemuda tidak lagi mengandalkan barisan tentara untuk membangun negara, namun pemuda harus bertumpu pada kekuatan pengetahuan yang ia miliki.

" Kekuatan masa depan adalah kekuatan pikiran atau Power of knowledge. Sehingga kita mulai hari ini harus mempersiapkan sebuah organisasi yang sehat, sebuah organisasi yang mengandalkan modal inetelektual. Karena hal itu sebuah syarat untuk menghasilkan generasi yang berkualitas, generasi yang siap menjawab tantangan zaman." Jelasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra dalam kata sambutannya,
mengatakan, KNPI adalah wadah berpolitik dan profesi,  untuk para pemuda dan mahasiswa.  KNPI menurutnya juga sebagai rumah harapan bangsa. Untuk itu,  ia berharap kepentingan pribadi pengurus KNPI tidak boleh terlalu melebihi, karena hal itu akan menghancurkan semangat KNPI.  

" Semangat pemuda KNPI merupakan Garda Terdepan Pemuda di Anambas. Dengan mengucapkan Bismilah, Rakerda 1 KNPI saya buka," ujar Wan Zuhendra.

Total peserta yang mengikuti Diklat ini sebanyak 25 orang. Mereka terdiri dari, 1 orang MPI KNPI Kabupaten Anambas, 3 orang DPD 2 KNPI Anambas, 7 orang dari  Organisasi Kepemudaan Kabupaten Anambas dan 14 orang DPK (Dewan Pengurus Kecamatan)

Tampak hadir pada acara ini, H. Ahmad Yani Wakil Ketua II DPRD Anambas.

Lionardo
 
Top