{[["☆","★"]]}
Wabup Lingga bersama Muspida
LINGGA I KEJORANEWS.COM :  Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an ( LPTQ) Kabupaten Lingga menggelar musyawarah Daerah ( Musda) VII, sekaligus seleksi peserta MTQ dan  pematangan persiapan pelaksanaan MTQ -VII PROV KEPRI yang dilaksanakan di Kabupaten Lingga pada tanggal 7 Mei nanti.

Musda dibuka oleh Wakil Bupati Lingga, M. Nizar, dan dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Lingga Jaya Atma Jaria, 10 camat, Tokoh Masyarakat, Lintas OPD, Muspida, MUI dan KUA. Senin ( 30/4/2018).

Pada Musda ini, Jaya Atma Jatia Kabag Kesra Setda Linggal menyampaikan harapan agar semua persiapan sudah tercapai sesuai target sebelum hari H, yakni pada H -3. Terutama pada pembangunan Astaka utama, maupun bangunan stand.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati menyampaikan bahwa sebagai tuan rumah mereka sudah mempersiapkan tugas pokok masing-masing dalam mendukung pelaksanaan MTQ-VII Tingkat Prov kepri agar dapat berjalan sesuai rencana semula.

Untuk Lingga sendiri, saat ini persiapan pesertanya sedang latihan di training center (TC). Pada tanggal 4, 5 dan 6 Mei ini semua persiapan sudah rampung. Sekaligus melaksanakan simulasi.

" Jadi di hari pelaksanaannya nanti sudah siap, tidak ada yang salah lagi,untuk itu, dari skarang apa saja yang menjadi kendalanya dapat di atasi,di Musda inilah semuanya harus trungkap," ucap Nizar.

Pada ajang nanti, M.Nizar yakin Lingga akan meraih peringkat ketiga besar.

" Saya yakin Lingga  dapat meraih juara umum III, "katanya bersemangat.

Sementara itu, Sabirin Sekretaris Kecamatan Selayar menyampaikan, bahwa yang menjadi kendala dalam mempersiapkan qori, qori'ah di beberapa kecamatan adalah kurangnya tenaga guru pembina, terutama dalam seni kaligrafi. Selain itu ia juga berharap Pemkab Lingga dapat terus -menurus  membina suku laut yang telah memeluk agama Islam, " agar nantinya tidak buta baca Al,Qur'an.

" Kita sangat butuh guru atau pelatih untuk seni kaligrafi itu. Dan juga yang terpenting adalah pembinaan suku laut itu, di Kecamatan Selayar ini mereka sudah cukup banyak yang beragama islam." Jelas Sabirin menegaskan.

Dari tinjauan di lokasi pembangunan MTQ - VII Prov. Kepri di Kecamatan Singkep Pesisir, bangunan untuk 7 Kabupaten/Kota, masih terlihat 6 unit yang selesai.

Mardian
 
Top