{[["☆","★"]]}
Wabup M. Nizar saat Penyerahan Bus
LINGGA  I KEJORANEWS.COM : Dalam Safari Ramadhan 1439 ini,  Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Lingga didampingi Pemerintah Kabupaten Lingga menyalurkan 200 paket  komsumsi kepada mustahiq masyarakat kecamatan Selayar di masjid Ash Shobirin Desa Selayar. Minggu (27/5/2018).

Syafari Wakil Ketua Baznas Lingga  mengatakan, mereka melalui bagian pendistribusian Baznas menyalurkan zakat kepada mustahiq sebanyak 200 paket komsumsi dan juga paket produktif berupa dana pembinaan kepada mubalig dan juga masjid dan musholla.
Wabup M. Nizar Serahkam Sembako


" Pada kegiatan ini kita menyalurkan 200 zakat berupa paket konsumsi kepada masyarakat dan juga zakat produktif dari dana infaq untuk pembinaan mubaligh, bantuan masjid dan musholla, " terang Syafari. 

Selain dua zakat tersebut Baznas juga menyalurkan dan membagikan beasiswa pendidikan SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi.

" Beasiswa pendidikan SD, SMP dan SMA serta perguruan tinggi itu, kami salurkan sesuai dengan data yang sudah kami minta sebelumnya melalui pemerintah setempat dan berkoordinasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas yang telah dibentuk, " tambah Syafari. 

Pada kegiatan safari Ramadhan ini, Sekretaris Camat (Sekcam) Selayar,  Sabirin menyampaikan kepada Wakil Bupati, M. Nizar dan masyarakat, bahwa Badan Sar Nasional (Basarnas) telah menjalankan fungsinya dengan baik, dan listrik PLN yang beberapa waktu lalu baru diresmikan juga telah beroperasi dengan lancar selama 24 jam.

Pada kesempatan yg sama M. Nizar Wakil Bupati Lingga menyerahkan bantuan kendaraan bus untuk anak sekolah dari pemerintah kabupaten Lingga, guna mempermudah siswa dan meringankan biaya transportasi warga untuk anak-anak mereka .

" Satu unit bus skolah itu, kita harapkan, dapat membantu dan mempermudah transportasi siswa ke sekolah sehingga dapat memacu siswa untuk giat belajar, " harap Nizar.

Mardian
 
Top