{[["☆","★"]]}
Salim dan Anggota Polsek Dabo
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Seorang pencari kayu bakar bernama Salim (38 tahun ) warga  Desa Batu Kacang , RT.01, RW 02, Dabo Singkep Kab.Lingga, menemukan 2 buah peluru senjata api berukuran besar, sekitar 3 inchi x 10 inchi di dalam hutan.

Kapolsek Singkep, Iptu Muhammad Chanifa S.Pd., menuturkan, pada hari Rabu, tanggal 09 Mei 2018 . Pukul .13.00 WIB., saudara Salim pergi ke hutan mencari kayu bakar. Tidak sengaja saudara Salim menemukan 1 buah di duga peluru, lalu saudara Salim membawa ke rumah dan menyimpan di rumahnya, " terang Kapolsek M. Chanifa.

Anggota Polsek lakukan Pemeriksaan
Lanjutnya, penasaran akan penemuannya itu, salim ke esokan harinya Kamia (10/5) kembali pergi lagi ke hutan tempat penemuannya yang pertama, dan kembali ia menemukan 1 peluru yang sama kemudian lansung dibawa pulang.

" Setelah 3 hari menyimpan peluru itu salimpun memberitahu kepada Kepala Desa (Kades) Batu Kacang, lalu oleh Kades melaporkan temuan itu ke kami Polsek Dabo pada Minggu ini, " ujar Kapolsek.

Peluru

Laporan dari Kades tersebut ditindaklanjuti Satintelkam Polsek Singkep, yang selanjutnya meluncur ke lokasi ditemukannya peluru tersebut.

Peluru yang diprediksi peninggalan zaman Jepang ini disinyalir masih aktif.

" Dari pemeriksaan tim Satintelkam kami yang turun ke tempat kejadian, 2 peluru itu diprediksi aktif. Dan peluru yang kini kami simpan dan amankan ini, kami menduga peluru peninggalan Jepang. " Jelas M. Chanifa.

Mardian
 
Top