{[["☆","★"]]}
Siswa SD di Pulau Bunguran Besar
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Lebih kurang 50 orang inspirator dari Natuna dan dari luar daerah, Senin pagi mengajar selama sehari di 5 Sekolah Dasar yang ada di pulau Bunguran Besar, dalam program Indonesia mengajar. Selasa (10/4/2018).

Adapun sekolah yang mendapt giliran diajarkan oleh para Inspirator adalah SDN 001 Ranai, SDN Kelangan Kecamatan Bunguran Timur Laut, SDN 009 Air Raya kecamatan Bunguran Timur, SDN Setengar Kecamatan Bunguran Selatan dan SDN Batubi Kecamatan Bunguran Batubi. 

Untuk di SDN 001 Ranai, tim inspirator di bawah koordinator Mayor Hendra Gunawan Danramil Bunguran Timur.

Di sini kegiatan inspirasi diawali dengan mengikuti upacara bendera, lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi di setiap kelas.

Salah seorang Inspirator Natuna Muhamad Azri seorang pustakawan menyampaikan dirinya merasa senang dapat berbagi inspirasi kepada anak- anak Natuna. Dengan aksi kelas  yang dilakukannya ia betharap para siswa dapat memiliki cita- cita menjadi pustakawan seperti dirinya.

Senada dengan Muhamad, Hazriani salah seorang Inspirator dari penggiat lingkungan juga menyampaikan mengenai keberadaannya bergabung di kelas inspirasi. Ia mengaku aksi mengajar dan berbagi cerita dan pengalaman kepada generasi penerus bangsa di Natuna, agar ia bisa menginapirasi para siswa untuk menjadi penggiat lingkungan.

" Saya senang mengikuti kelas ini, di sini saya dapat berbagi pengalaman dengan para siswa. Semoga mereka terinspirasi untuk bisa menjadi aktibis linvkungan seperti saya," ujar Hazriani.

Sementara itu Febri seorang anggota SAR Natuna juga mengaku sangat senang dapat berbagi cerita dan mengispirasi anak- anak untuk bercita- cita menjadi seorang anggota penyelamat, SAR.

Kelas Inspirasi yang awalnya diprakarsai oleh para pengajar muda yang tergabung dalam indonesia mengajar di Jakarta, telah dilaksanakan di sejumlah daerah di Indonesia.

Kegiatan ini murni dilaksanakan atas ide dan keinginan dari para Inspirator untuk kemajuan generasi penerus bangsa.

Adw

 
Top