{[["☆","★"]]}
Bupati Lingga, Alias Wello
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Bupati Lingga Alias Wello dan Kepala Bandara Dabo, Andi Suryaka, rencananya akan ke Jakarta pada Selasa (17/4/2018), untuk menemui manajemen Wings Air guna membicarakan tentang perkembangan rencana Wings Air membuka penerbangan di Lingga. Minggu (15/4/2018).

Bupati Lingga Alias Wello ( Awe) dalam keterangan pers bersama Ka. Bandara Dabo, Andi Suryaka mengatakan, rencana keberangkatan  Selasa agar Managemen Wings Air sesegera mungkin bisa membuka penerbangan di Dabo.

" Dalam waktu dekat ini kita sudah memasuki bulan Suci Ramadhan berarti keberadaan pesawat wings air ini sangatlah di butuhkan masyarakat.  Lingga merupakan daerah pulau yang hanya memiliki satu bandara, yakni bandara Dabo Singkep. Sementara kebutuhan dengan akses cepat itu sangat mendesak dan merupakan kebutuhan. Karenanya kita akan membicarakan agar sesegera mungkin mereka dapat membuka akses jalur di Lingga melalui Bandara Dabo. KIta berharap bisa setiap hari ada penerbangan dari dan ke Lingga," harap Awe.

Menurut Awe, masuknya Wings Air di Dabo nanti dapat menumbuhkan investasi di Lingga.

"  Di mana kita tau para investor itu selalu inginnya kerja cepat dan lancar.tentunya dengan kehadiran wings air akan memacu minat investasi di Lingga," nilainya.

Sementara itu. Andi suryaka Ka. Bandara Dabo Singkep menyampaikan, selain menindaklanjuti hasil proving flight yg sudah dilakukan sebelumnya, mereka juga akan bertemu Direktur Utama Wings Air dalam rangka memantau progress persiapan pelaksanaan penerbangan berjadwal di Bandara Dabo. 

" Dalam hal ini target kami penerbangan berjadwal ke Bandara Dabo bisa segera terlaksana secepatnya. Ya syukur- syukur sebelum hari raya sehingga bisa termanfaatkan optimal sebagai angkutan lebaran," harap Andi.

Sebelumnya, dalam kunjungan Direktur PT. Wings Air, Rudi Lumingkewas pada Rabu (11/4/2018) lalu ke Bandara Dabo Singkep, ia mengatakan, pihaknya PT. Wings Air sudah berkomitmen akan melayani 110 wilayah Bandara kecil yg ada di Indonesia. Pelayanan itu dikatakannya akan menggunakan pesawat jenis ATR 72 - 500/ 600 dengan kapasitas penumpang 72 orang.

" Tahun 2018 ini kami akan layani 110 route bandara kecil di Indonesia. Diantaranya kami akan mulai rute Batam ke Anambas dan Dabo Singkep serta Rengat. " ujarnya 

Menurutnya, selama ini 110 bandara kecil yang ada di kota dan kabupaten daerah pulau -pulau yang memiliki bandara telah terlupakan, sehingga masyarakat selama ini kesulitan mengakses daerah luar. Kalaupun ada diakuinya, hanya menggunakan jalur laut saja, dan jarak tempuh waktunya hingga 3 - 4 jam perjalanan dengan menggunakan armada laut ataupun jalur darat.

" Wings air merupakan anak dari perusahaan lion air. Kita akan membuka akses agar dapat membantu daerah untuk menumbuh kembangkan perekonomian dan parawisatanya. Kami sedang mempersiapkan segala sesuatu untuk menerbangi pulau pulau dengan bandara kecil yang ada di nusantara." Ungkapnya.

Mardian
 
Top