{[["☆","★"]]}
Keramba Warga Desa Air Sena
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Seekor anak buaya laut sepanjang 1 meter dikabarkan telah masuk di perairan Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah pada Sabtu (14/4/2018) lalu. Kejadian tersebut sempat menghebohkan masyarakat desa setempat, pasalnya hal itu belum pernah terjadi selama kurun waktu 30 tahun terakhir ini di Kabupaten Anambas. Selasa (17/4/2018).



Permukiman Desa Air Sena
Salah seorang warga desa yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan, bahwa anak buaya yang masuk di perairan desa, berhasil ditangkap oleh warga bernama Kokliang. Buaya tersebut kemudian dibeli oleh seorang warga lainnya untuk dipelihara.

Buaya sebelum hilang

Tim kejoranews yang mengkonfirmasi berita tersebut kemudian menghubungi Kokliang, namun telepon seluler Kokliang tidak aktif. Selanjutnya tim menghubungi bapak Tumin, warga desa Air Asuk yang dikabarkan membeli buaya itu seharga Rp 1 juta dari Kokliang.

" Benar ada saya beli dari pak Kokliang, untuk saya pelihara. Kemudian saya  bawa pulang dan masukkan ke dalam keramba namun pagi harinya sudah hilang. Saya cari di keramba tidak ada," ujar pak Tumin melalui sambungan telepon seluler.

Selain itu, pak Tumin juga menyampaikan bahwa sebelum mendapatkan anak buaya dari Desa Air Sena, warga lain dari Desa Teluk Sunting Siantan Tengah dan Desa Putik Kecamatan  Palmatak juga menemukan buaya yang lebih besar.

Lionardo
 
Top