{[["☆","★"]]}
Ruang Ujian Siswa SMAN 2 Singkep
LINGGA I KEJORANEWS.COM: Ujian Nasional untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) serentak diadakan di seluruh SMA di Kepulauan Riau. Satu di antaranya  SMA Negeri 2 Singkep. Senin (9/4/2018).

Di sekolah ini siswa sebanyak 107 orang mengikuti ujian nasional berbasis komputer.

Peserta UN

Sri Mulyaningsih Ketua Ujian Nasional SMAN 2 mengatakan, pelaksanaan ujian untuk 107 siswa dilakukan di 2 kelas.

" Satu kelas untuk 30 orang, perkelas 3 sesi. Setiap sesi hanya satu mata pelajaran. Untuk hari pertama ini kita melaksanakan ujian Bahasa Indonesia," terang Sri.

Sementara itu, Hendi Wijaya Kepala SMAN 2 yang menjelaskan terkait siswa yang tidak mengikuti ujian, mengatakan bahwa siswa yang berhalangan dan tidak bisa mengikuti ujian nasional, maka orang tua atau wali murid yang tidak hadir tersebut yang harus memberitahukan kepada pihak sekolah. Dan pemberitahuan itu harus disampaikan sebelum ujian berlangsung

" Mereka siswa yang berhalangan nanti bisa mengikuti ujian susulan di sekolah ataupun ujian di rumah siswa. Kita akan datangi alamat siswanya," kata Hendi.

Dalam ujian ini Hendi mengatakan, siswa peserta ujian tidak boleh mengambil foto saat berada di dalam kelas, mengacu kepada Prosedur Operasional Standar ( POS ) Penyelengaraan Ujian Nasional.

" POS itu adalah petunjuk teknis Penyelengaraan Ujian Nasional tahun 2018 ini. Kalau.mengambil gambar boleh dari ruang kwlas ujian," jelas Hendi.

Mardian 
 
Top