Ribuan Warga Batam Tumpah Ruah Saksikan Pembukaan MTQ Tingkat Kota Batam ke 29


Ribuan Warga Batam Tumpah Ruah Saksikan Pembukaan MTQ Tingkat Kota Batam ke 29

Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun Bersama FKPD Kota Batam menekan tombol sirine tanda dibukanya MTQ ke- 29  Tingkat Kota Batam Tahun 2018
BATAM I KEJORANEWS.COM : Penekanan tombol sirine dan pengguntingan pita yang dilakukan bersama-sama oleh Gubernur Provinsi Kepri, Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) Kota Batam menjaditanda dimulainya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kota Batam ke XXIX Tahun 2018 di Lapangan Sepak Bola Gladi Bakar Jaya Kelurahan Tanjung Riau Sekupang.

Camat Batu Ampar memyerahkan Piala Bergilir MTQ tahun 2016 Kepada Walikota  untuk di perebutkan pada MTQ Tingkat Kota Batam Ke- 29 Tahun 2018 di Tanjung Riau Sekupang.

Adapun tema pada pekaksanaan MTQ yang berlangsung dari 18-23/4/2018 ini adalah "Dengan MTQ XXIX Tingkat Kota Batam Tahun 2018 Kita Wujudkan Masyarakat yang Qur'ani Menuju Batam Bandar Dunia Madani. ” Jumlahkafillah yang berkompetisi dalam MTQ kali ini berjumlah sekitar 500 orang. Terdapat  7 cabang lomba dengan 42 golongan.

Adapun cabang yang dilombakan masing-masingnya cabang Tilawah (Tartil, Tilawah anak-anak, remaja dan dewasa, Qira ’atsaba’ aserta Canet), cabang Hifzil, cabang Tafsir, cabang Fahmil Qur’an, cabang Syarhil, cabang Khath dan Musabaqah Menulis Ilmiah Al-Qur’an (M2IQ). 

Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Hj. Marlin Agustina Rudi bersama Ibu ibu FKPD menggunting pita pembukaan Bazar MTQ Kota Batam Tahun 2018

Gubernur Kepri foto bersama Walikota dan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam usai Pembukaan MTQ Kota Batam ke- 29 Tahun 2018.
Selain itu juga digelar lomba Qasidah rebana dan Bazar MTQ yang diikuti oleh perwakilan PKK dari 12 Kecamatan se Kota Batam.

Mengawali acara pembukaan MTQ malam itu diisi dengan hiburan lagu-lagu shalawat Dendang Anak dari Tanjung Riau dan penampilan Nasyid dari SMAN 1 Batam. Yang takkalah menarik perhatian masyarakat malam itu adalah penampilan Devile Kafilah dari 12 Kecamatan yang diiringi oleh Bahana Barelang Drumb Corp (BBDC). 

Masyarakat antusias menyaksikan Pembukaan MTQ ke- 29 Tingkat Kota Batam di Lapangan Bola Gladi Bakar Jaya Kelurahan Tanjung Riau Sekupang

Devile Khafilah Kecamatan yang mengikuti MTQke- 29 Tingkat Kota Batam

Pembukaan MTQ semakin semarak dengan penampilan artis Nisa Sabyan yang berkolabora sifeat BBDC menyanyikan tiga lagu berjudul  “Nirmala, Kun Anta danAssalamualaika”. 

Usai membuka MTQ dan meresmikan Bazar MTQ, Wako bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam serta rombongan mengunjungi stand bazar PKK.

Pelaksanaan MTQ tingkat Kota Batam ini merupakan persiapan untuk mengirimkan qori dan qoriah terbaiknya pada MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau yang akan diadakan pada tanggal 7-12 Mei 2018 di Kabupaten Lingga.

Humas Pemko Batam
Lebih baru Lebih lama