{[["☆","★"]]}
Gubernur H. Nurdin Basirun (baju merah) saat Pelantikan HIPMI Kepri Periode 2018-2021
BATAM I KEJORANEWS.COM : Gubernur H Nurdin Basirun berharap generasi muda di Batam khususnya dan Kepri umumnya dibekali jiwa entrepeneur. Anak-anak muda itu harus pandai mencari peluang, jika tidak maka siaplah ketinggalan di belakang. Kunci sukses pengusaha adalah berani melawan hambatan.

“Saya selaku pimpinan daerah, akan selalu me-support kalian. Jika ada yg menghambat dalam perizinan dan surat menyurat, bilang ke bang Nurdin. Sudah tidak zamannya ada oknum oknum yg mempersulit. Kita sikat habis,” kata Nurdin saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Provinsi Kepulauan Riau masa bakti 2018-2021, di Planet Holiday Hotel, Selasa (17/4) malam.

Bersamaan dengan pelantikan pengurus BPD HIPMI Kepri, juga dilangsungkan Rakerda dan Diklatda. Dilakukan juga pelantikan HIPMI Peduli dan HIPMI Perguruan Tinggi.

Nurdin mengaku sangat senang dengan anak-anak muda yang sangat berpotensi di Kepri ini. Kepri sangat berpotensi secara geografis dan diuntungkan letak yang strategis. Adik adik harus menangkap peluang itu semua.

Menurut Nurdin, pada pundak anak-anak muda inilah dititipkan perekonomian daerah dan bangsa. Singapura yang berada di depan mata harus dijadikan salah satu tolok ukur.

“Mereka bisa maju dan berprestasi dalam bidang ekonomi dan usaha, kenapa kita tidak bisa,” kata Nurdin.

Di sela-sela sambutannya, Nurdin mengajak seluruh pengurus HIPMI Kepri untuk berdiri di atas panggung bersamanya. Menurut Nurdin, biar masyarakat tahu wajah pengurus HIPMI Kepri.

Saat sambutan dengan para pengurus HIPMI, tampak penuh keakraban dan canda tawa. Apalagi Nurdin beberapa kali mengeluarkan kalimat kalimat lucunya waktu jadi pengusaha di Karimun. Baik saat menjabat Ketua Gapensi, Kadin dan REI Karimun. Terlebih cerita saat jadi pengusaha kapal.

Yang jelas, kata Nurdin, pemerintah sangat senang dan tertolong oleh adanya pengusaha pengusaha muda ini.

“Kepri bangga terhadap kalian. Kalian harus buat bangga Kepri,” ujar Nurdin.

Huzeir Zul Ketua Umum BPD HIPMI Kepri dalam sambutannya berpesan kepada seluruh anggotanya agar berperan aktif di setiap kegiatan HIPMI.

“Semua sudah canggih, tidak selamanya yang diatas akan diatas, sebaliknya yg pemula dan di bawah mampu menjadi pemimpin, oleh karna itu perlu sinergitas antara senior, pengusaha UKM dan pemerintah untuk bekerjasama saling mendongkrak perekonomian daerah,” pesan Huzeir.

(Rda/Rgg/Humas)
 
Top