Mantap! Demi PNS Bebas Narkoba, Bupati Bintan Tiba-tiba Tes Urine Pegawainya


Mantap! Demi PNS Bebas Narkoba, Bupati Bintan Tiba-tiba Tes Urine Pegawainya

Sekda, Bupati Bintan dan Kepala BNNP Kepri
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Sebagai langkah dalam upaya, agar jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Bintan terbebas dari bahaya Narkoba. Secara khusus Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengundang BNN Provinsi Kepri untuk melakukan tes urine secara mendadak kepada 150 Pegawai Pemkab Bintan, yang terdiri atas Pejabat Eselon II dan Eselon III , usai memimpin Rapat Koordinasi di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin ( 30/4/2018).

Terlihat usai mendapatkan arahan , satu persatu pegawai dilakukan test urine oleh BNN Provinsi Kepri di ruangan khusus yang telah disediakan. Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos saat dijumpai usai mengikuti test urine mengatakan, bahwa dirinya sengaja mengundang BNN Provinsi Kepri untuk melakukan test urine secara mendadak kepada para pegawai Pemkab Bintan dengan harapan agar para pegawai menyadari tentang tugas dan fungsi sebagai seorang aparatur negara yang salah satunya adalah bersih dari narkotika.  

" Tadi kita melakukan rapat koordinasi yang dihadiri oleh Pejabat Eselon II dan Eselon III Pemkab Bintan. BNN Provinsi Kepri memang saya undang secara khusus dan tidak diketahui oleh para pegawai yang hadir. Dan ini merupakan pemeriksaan urine yang ke 5 kali nya sejak saya menjabat, dan BNN Kepri memang kita minta untuk melakukan test urine dengan jadwal yang tak terduga, dan kita sampaikan kepada seluruh aparatur Pemkab Bintan untuk senantiasa selalu meningkatkan kualitas kinerja, " ujarnya

Sementara itu, Kepala BNN Provinsi Kepri Richard Nainggolan menuturkan bahwa seluruh hasil test urine para pegawai akan dilaporkan ke Bupati Bintan. Dirinya juga mengapresiasi atas inisiatif Bupati  Bintan dimana test urine dilakukan dalam rangka upaya pencegahan bahaya barkotika kepada para pegawai Pemkab Bintan. 

" Kita apresiasi atas komitmen Bapak Bupati yang ingin membersihkan pegawainya dari bahaya Narkoba, " ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bintan Drs. H. Adi Prihantara M.M., menuturkan bahwa indikasi dalam upaya perbaikan, dimana salah satunya dengan mengingatkan kepada seluruh ASN  Pemkab Bintan untuk tidak terlibat melakukan tindak pidana khusus, seperti kasus narkotika akan terus dilakukan.

" Kita akan selalu mengingatkan agar para pegawai untuk dapat menghindari bahaya Narkoba. Hari ini kita lakukan test urine, dengan harapan semua pegawai bisa menyadari bahwa pegawai yang terlibat Narkoba akan diberikan sanksi yang tegas sesuai dengan aturan yang berlaku, " tutupnya.

MDC
Lebih baru Lebih lama