{[["☆","★"]]}
Presiden LSM Berlian Akhmad Rosano bersama Deni Staf Legal Bank BPR Dana Makmur Panbil Selasa (24/4/2018)/ Dok. Rosano
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dewan Pengurus Pusat (DPP) Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM) Berantas Lingkaran Narkoba ( Berlian) rencana akan melakukan unjuk rasa ke Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Dana Makmur yang berada di kawasan Panbil Muka Kuning, Batam pada Senin depan (30/4/2018). Hal tersebut disampaikan Presiden LSM Berlian Akhmad Rosano dalam keterangan pers kepada sejumlah media di Batam Center. Rabu (25/4/2018).

Rosano menjelaskan, unjuk rasa tersebut akan dilakukan karena pihak Bank BPR yang dimaksud, tidak menyerahkan surat Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) No. 1-08689315, merk mobil toyota Avanza Veloz AT, tahun 2012 BP 1717 RN, milik Ir. Nurbatias.
Insert Bank Dana Makmur

" Saya yang diberi kuasa mengambil BPKB itu, Selasa kemarin saya ke BPR itu di Panbil, namun Deni bagian legal BPR tidak menyerahkan BPKBnya dengan alasan  harus minta surat ke pak Bangun P. Simamora, SH, MH sebagai likuidator perusahaan pak Ir. Nurbatias. Ini menurut saya sangat tidak masuk akal karena saya sudah membawa pembagian hasil kesepakatan pembagian harta gono-gini antara Ir. Nurbatias dengan mantan istrinya. Dan  mobil yang BPKB nya di BPR itu adalah hak pak Nurbatias dan telah lunas kreditnya sejak 2014. " Ujar Akhmad Rosano.

Selain hal itu, Rosano, juga menyampaikan bahwa dirinya juga akan melakukan langkah hukum untuk melaporkan Bangun P. Simamora selaku likuidator dengan dugaan melakukan audit palsu atas perusahaan pak Nurbatias PT. Samudra Rasaki Teknindo.

" Kita ada bukti bahwa audit atau likuidasi  yang menyatakan PT. Samudra Rasaki Teknindo pailit adalah tidak benar, karena kita ada bukti bahwa kantor akuntan publik Drs. Ishak Nukman pada 2015 tidak pernah ada melakukan audit. Karena pada 2012 Drs. Ishak Nukman telah meninggal tahun 2012. Selain itu Likuidator juga tidak pernah mempublikasikan hasil audit pernyataan pailit ke Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dan juga media harian," terang Rosano.

Terkait permasalahan ini, media ini telah menghubungi bapak Bangun P. Simamora. SH, MH selaku Likuidator pada Selasa malam dengan melalui pesan whats app, untuk menyampaikan komentarnya terkait permasalahan BPKB Ir. Nurbatias, namun pesan tersebut hanya dibacanya dan hingga berita ini diunggah belum ada tanggapan dari beliau.

Di sisi lain staf legal bank BPR Dana Makmur Panbil, Deni saat dihubungi mengaku belum bisa memberi komentar terkait BPKB dan juga akan adanya demo LSM Berlian  tersebut, karena menurutnya dirinya tidak berwenang menyampaikannya, dan hal tersebut terkait masalah kredit sehingga tidak bisa untuk dipublikasi.

Rdk
 
Top