{[["☆","★"]]}
Ketua komisi X DPR RI H.A.R Sutan Adil Hendra
bersama Wagub Kepri, Isdianto
TANJUNGPINANG I KEJORANEWS.COM :Ketua komisi X DPR RI H.A.R Sutan Adil Hendra, dengan tegas memuji Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto sebagai Wakil Kepala Daerah yang cerdas dan bijak dalam membaca peluang bisnis di daerah.

Menurut Adil hal ini dikarenakan Isdianto telah memilih pariwisata sebagai sektor unggulan di Kepri yang diyakini akan mampu mendongkrak PAD. Bahkan bisa menjadi suplemen guna menangkal fenomena defisit yang sedang terjadi secara merata di seantero negeri Indoneaia.

“Inilah ciri-ciri Wakil Gubernur yang cerdas dan sangat berpengalaman dalam mengumpulkan uang guna meningkatkan PAD. Hal ini tentu dikarenakan latar belakang jabatan pak Isdianto sebelumnya di Dispenda,” kata Sutan Adil Hendra di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Ahad (29/4/2018) malam.

Adil juga menyampaikan apresiasinya untuk seluruh masyarakat Provinsi Kepri, karena Kepri telah masuk dalam 10 besar destinasi unggulan di Indonesia. Sehingga hal ini membuat seluruh anggota komisi X tidak ada yang absen untuk hadir di Kepri, berbeda ketika komisi X melakukan kunjungan kerja ke daerah lain, selalu saja ada yang absen.

“Malam ini semua komisi X DPR RI hadir di Kepri, tidak ada yang absen. Hal ini menandakan jika Kepri ini memang sangat wangi dan memiliki daya tarik yang berbeda,” katanya.

Adapun kunjungan Komisi X ke Kepri pada kesempatan ini adalah untuk mendapatkan masukan terkait pokok-pokok substansi pembangunan nasional yang diseauaikan dengan tugas pokok komisi X, yakni melakukan evaluasi dan pengawasan.

Sebagai daerah yang sangat strategis, Kepri juga dinilai telah berhasil mendongkrak jumlah kunjungan wismannya ke Kepri. Bahkan pada tahun 2017 telah berhasil menaikkan jumlah kunjungan wisman dari tahub sebelumnya sebesar 3.92 persen.

Jika di tahun 2016 jumlah kunjungan wisman di Kepri 168.111 orang, maka pada tahun 2017 meningkat menjadi 161.770 kunjungan.

“Sebentar lagi kita punya iven besar, yakni Asean games. Kami berharap agar momen ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh Pemerintah daerah, termasuk Kepri. Dan sekali lagi saya sampaikan bahwa Kepri sangat konsen dengan pariwisatanya. Ini artinya kita sudah memiliki mindset yang sama antara komisi X dan Pemprov Kepri,” ujar Adil.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri Isdianto berharap jika kunjungan komisi X ke Kepri bisa menghadirkan angin segar bagi seluruh masyarakat. Terutama ditengah gencarnya guncangan badai defisit yang sedang melanda saat ini.

“Harapan kami tentunya agar kunjungan komisi X ini membawa angin segar untuk masyarakat Kepri. Saya memang selalu mengatakan jika potensi pariwisata di Kepri tidak ada matinya. Tidak seperti sektor pertambangan atau lainnya yang segera habis bahan bakunya, ” kata Isdianto.

Hadir pada kesempatan ini Sekretaris Kementerian Pariwisata RI Dadang Rizky Ratman, M.Pa, Para pejabat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Para pejabat dari Kemenristek RI. Dan para pejabat dari kementerian Pemuda dan Olahraga.

(Bsr/ Humas)
 
Top