{[["☆","★"]]}
AKBP Joko Adi Nugroho Kapolres Lingga bersama Awak Media di Lingga
LINGGA I KEJORANEWS.COM : AKBP Joko Adi Nugroho Kapolres Lingga mengaku akan menggandeng seluruh lapisan masyarakat dalam dalam peningkatan pelayanan publik di wilayah Kabupaten Lingga. Hal tersebut disampaikannya dalam ngopi bersama dengan para awak media di Dabo Singkep, Lingga. Sabtu ( 7/4/2018 ).

" Kami akan tingkatkan pelayanan publik di wilayah Kabupaten Lingga dalam rangka mendukung program visi- misi Kabupaten Lingga,yakni menuju lingga terbilang 2020. Ini merupakan peninggalan dari Kapolres yang lama AKBP Ucok Lasdim Silalahi. Bahkan kita akan perkuatkan lagi," ujarnya.

Menurut Joko, pelayanan publik yang perlu ditingkatkan adalah pelayanan di bidang hukum dan Intelkam atau pengawasan.

" Khusus untuk desa, Polres Lingga akan lebih konsentrasi pada pengawasan penggunaan dana desa dan alokasi dana desa.hal ini demi menyelamatkan para Kades agar tidak terjerat hukum karena adanya penyelewengan penggunaan anggaran. 

" Kita Polres Lingga kedepan akan mempertajam dari apa yang sudah ada,namun tentunya kita akan mendengar lansung dari lapisan masyarakat tentang apa keinginan masyarakat dengan keberadaan Polri. Dan tentunya kita akan perkuat posko posko di daerah desa dan kecamatan, baik di daratnya maupun di wilayah lautnya. Namun untuk giat itu butuh kebersamaan dari semua pihak. Kebersamaan itu sangat di butuhkan karena dengan sinergi ke semua lini maka semuanya akan berjalan sesuai rencana. Kita butuh kebersamaan scara utuh dari smua pihak, baik dari TNI AD dan Lanal Dabo Singkep, bahkan yang terpenting dukungan masyarakat secara utuh." Terang Joko.

Selain hal tersebut, Joko yang baru menjabat Kapolres Lingga ini, juga menyampaikan bahwa Polres juga akan merekrut para putra- putri Lingga untuk menjadi anggota Polri secara netral. Sedangkan terkait maraknya berita bohong alias hoax yang berkembang saat ini, dirinya mengaku akan bersinergitas dengan teman- teman media.

"  Kerjasama dengan kawan- kawan media sangat penting untuk menangkal berita bohong. Karena peran media sebagai sarana informasi publik itu sangatlah di butuhkan untuk mengetahui kebenaran dari sebuah berita itu," jelas Joko.

Sebelum melakukan diskusi di warung kopi dengan para awak media ini. Dalam menjalankan kinerjanya sebagai Kapolres,  Joko dan jajaran anggotanya di Polres Lingga memantau lokasi sawah di Desa Resang.

Selamat/ Mardian
 
Top