{[["☆","★"]]}
Kapolda Kepri bersama Sekda Bintan dan Personil TNG-Polri
NATUNA I KEJORANEWSCOM : Setelah sempat tertunda pelaksanaannya karena hujan yang turun sejak pagi, akhirnya apel bersama TNI Polri dan Pemkab Natuna yang digelar di Mapolres Natuna dengan Kapolda Kepri Irjen . Pol. Drs. Didid Widjanardi. SH sebagai Inspektur Upacara, digelar pada Kamis (19/4/2018), pukul 11.00 WIB.

Apel selain  diikuti oleh pleton TNI Polri, juga Sar, Satpol PP , Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Organisasi Rapi, serta Dinas Kesehatan Kabupaten Natuna. Tampak hadir juga sejumlah undangan dari Forum koordinasi perangkat Daerah, Tokoh Mayarakat, tokoh Pemuda dan Tokoh Agama , Pihak Perbankan dan Pengusaha Natuna, apel  berlangsung khidmat.
TNI.-POLRI Joget Bersama

Konsolidasi dan Sinergisitas seluruh unsur yang hadir mendapat apresiasi dari Kapolda Kepri, dalam amanatnya ia menyampaikan keberadaan Kabupaten Natuna yang sebagaian besar wilayahnya adalah lautan  dengan potensi kelautan perikanan yang cukup besar mengundang pihak asing untuk mengambil ikan di perairan Natuna, selain itu potensi Minyak dan Gas (Migas) Natuna juga telah menjadi pemberitaan dunia, kesemua itu menjadi ancaman yang tidak dapat dihadapi secara  parsial atau sendiri.

Kapolda. Digendong Anggota TNI

Oleh karenanya disini keberadaan TNI Polri dalam konsolidasi  diperlukan guna menjaga Natuna sebagai bagian dari NKRI.

“Berbagai kendala dan kekurangan tidak dapat diatasi secara parsial atau sendiri. Disini kita tunjukan bahwa kita mampu bersama  mengemban amanat menjaga wilayah pulau terdepan perbatasan NKRI ini. Konsolidasi TNI Polri di Natuna telah terbukti. Ucapan dan ungkapan tentang sinergisitas TNI Polri di Natuna cukup luar biasa,” Kata Kapolda Irjen . Pol. Drs. Didid Widjanardi. SH.

Konsolidasi TNI Polri ini juga tidak akan terwujud tanpa adanya dukungan dari Pemerintah Daerah. Pada kesempatan itu, Kapolda Kepri juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Natuna yang diwakili oleh Sekertaris Daerah Natuna, Wan Siswandi.

Kapolda berpesan kepada TNI Polri untuk tetap  menjaga dan meningkatkan Konsolidasi serta koordinasi antar TNI Polri dan Pemerintah Daerah.

“Jaga dan terus pertahankan konsolidasi, tingkatkan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan juga masyarakat," kata Kapolda.

Yel, yel yang dibawakan oleh anggota TNI Polri kabupaten Natuna usai apel bersama di Mapolres Natuna menandakan kekompakan dan konsolidasi yang terjalin selama ini antara TNI Polri di wilayah ujung utara Negara Kesatuan republik indonesia (NKRI) ini terbukti bukan sekedar isapan jempol belaka.

Usai Apel bersama ditampilkan tarian yang dibawakan oleh Polwan Polres Natuna bersama  anggota TNI. Kapolda Kepri Irjen . Pol. Drs. Didid Widjanardi. SH pada kesempatan itu juga turut menari bersama dan menyempatkan diri berfoto dengan seluruh peserta Apel.

Adw
 
Top