{[["☆","★"]]}
Bupati dan Istri bersama Para Santri
BINTAN I KEJORANEWS.COM : Sedikitnya 177 Santri/Santriwati Taman Pendidikan Alquran (TPQ) se-Kecamatan Toapaya menjalani prosesi wisuda penamatan yang disejalankan dengan pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Toapaya di Mesjid At Taubah, Kp.Mantrust, Desa Toapaya Selatan, Sabtu (31/3/2018).

Keceriaan Santri usai Diwisuda

Saat ditemui, raut wajah Rio dan Indra sangat gembira. Mereka merupakan peserta santri yang akan menjalani prosesi wisuda. Rio, duduk dikelas V SD Negeri Toapaya, sedangkan Indra, duduk sekolah di Madrasah Ibtidaiyah An Nur.  saat ditemui mereka mengatakan akan terus mengaji. Selain itu, mereka juga menceritakan sedikitnya tentang kegiatan mengaji sehari-hari sebelum dimulainya jam belajar sekolah. 

" Selain di TPQ , kami juga mengaji di sekolah. 15 menit sebelum masuk jam belajar didalam kelas, bersama teman-teman. Sekarang sudah masuk 2 Juz Al-Qur'an, " ujarnya singkat .

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa dirinya mengaku cukup bangga dengan banyaknya santri yang diwisuda. Ia juga menjelaskan, para generasi santri Alquran tersebut perlu dijaga dan ditingkatkan pengetahuan keagamaannya. Sehingga terwujud generasi yang tak hanya berkualitas dan cerdas, tapi juga elegan serta religius.

" Saya berpesan kepada orang tua dan anak-anak yang telah diwisuda, bahwa kegiatan mengaji itu tidak boleh berhenti hanya sampai diwisuda dan memperoleh sertifikat. Namun kegiatan gemar  mengaji, juga harus terus kita lakukan hingga akhir hayat. Karena percayalah, bahwa masa depan Kabupaten Bintan 10 - 20 tahun kedepan terletak pada generasi sekarang , maka menjadi tugas kita bersama untuk bagaimana menyiapkan generasi kita dengan sebaik-baiknya yaitu melalui pendampingan ilmu agama dan salah satunya dengan ilmu mengaji, " pesannya.

MDC
 
Top