{[["☆","★"]]}
Bupati Lingga Alias Wello
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Bupati Lingga Alias Wello rupanya tidak main-main untuk benar-benar mewujudkan keinginannya untuk maju menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 nanti. Hal tersebut terungkap saat pria yang masih menjadi Bupati Lingga ini, menyerahkan berkas administrasi pendaftaran dan tanda dukungan ke KPU Provinsi Kepri, Rabu (26/04/2018).

Penyerahan bukti dukungan itu sebagai tahap awal mengikuti calon DPD RI pada pelaksanaan pemilu mendatang.

Alias Wello setelah penyerahan berkas mengatakan, kesiapannya meninggalkan Kabupaten Lingga untuk melangkah ke kursi DPD RI. Untuk persyaratan dukungan telah berhasil dikumpulkan dari 7 Kabupaten/Kota di Kepri dan diterima baik oleh pihak KPU Kepri. 

" Dukungan sudah ada dari Kabupaten/Kota yang ada di Kepri, karena ini pesta demokrasi maka Kita semua punya hak untuk itu." Kata Alias.

Saat disinggung kenapa beliau mau maju sebagai anggota DPD RI, alias menga takan keikutsertaannya di DPD RI sebagai perwakilan masyarakat Kepri semata- mata hanya berbuat banyak untuk Kepri. Dan sgala pemikiran dan komitmen kepada daerah trutama untuk kepentingan masyarakat Kepri," ucap Alias Wello.

Lebih jauh ungkap Alias, sejak menjabat sebagai Bupati Lingga, beberapa giat untuk membangun Kabupaten Lingga sudah ia lakukan, sedangkan menjadi DPD RI agar dapat berkerja lebih luas lagi   yakni untuk memajukan Kabupaten Lingga hingga Kepri dan Indonesia. DPD RI menurutnya punya peran yang besar disamping DPR RI.

Saat ini, diungkapkannya, dia masih menunggu keputusan Kemendagri terkait pengunduran dirinya. Keyakinannya sudah tertanam pada wakilnya M Nizar untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Kabupaten Lingga pada tahun-tahun berikutnya. 

" Saya ajukan pengunduran diri. Persyaratan sudah harus ada sebelum tanggal 20 September 2018 ini. Jika sudah diterima, saya yakin Nizar bisa bekerja dengan baik. Kerena membangun Kabupaten Lingga sudah menjadi suatu cerminan bahwa dia mampu berkerja untuk kepentingan negara, daerah dan masyarakat," terangnya.

Menurutnya, Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan partai Nasdem masih ingin mempertahankan dirinya sebagai Bupati Lingga. Namun, dia berkomitmen dari pondasi pembangunan yang telah dirintis, tonggak kepemimpinan tetap dimandatkan pada wakilnya. 

Selain itu, dari sudut pandangnya Kabupaten Lingga cukup tertinggal, salah satunya dalam pembagian anggaran provinsi. 

"Kalau kita lihat APBD selama ini, porsi untuk Lingga itu sangat kecil sekali. Jadi kalau saya sudah bicara keras itu memang harus terealisasi. Jadi kita lebih sering jemput di pusat,mudah mudahan dukungan masyarakat Kepri nantinya dapat mengantar saya jadi DPD RI, maka kewajiban saya untuk memperjuangan sgala hal yang menyangkut pertumbuhan APBD Lingga. " Tutup alias.

Mardian

 
Top