{[["☆","★"]]}
Kol. Laut (P) Harry Stiawan
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Mengatasi matinya terumbu karang akibat tingginya aktifitas manusia di laut, sehingga mengakibat hilangnya habitat ikan, Lanal Ranai menggelar Bakti Sosial Transplantasi Terumbu karang. Sabtu (21/4/2018).

Terkait kegiatan itu, Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Stiawan mengungkapkan, transplantasi terumbu karang adalah upaya untuk menghidupkan kembali karang yang telah mati, atau peremajaan terumbu karang.

"Sekarang di pesisir Natuna terutama di Batu Hitam dan Penagi karangnya sudah banyak yang mati, akibat aktivitas menangkap ikan dan juga aktivitas lainnya yang mengakibatkan rusaknya terumbu karang, ini kalau tidak kita atasi akan semakin rusak, populasi ikan akan sangat berpengaruh," kata Danlanal.

Kegiatan transplantasi terumbu karang ini dilakukan Lanal Ranai bekerjasama dengan RRI sebagai Radio Publik.

Keberadaan RRI sebagai Radio masyarakat diharapkan dapat mempublikasikan mengenai dampak dari pengrusakan terumbu karang dan juga dapat mengajak masyarakat terutama nelayan untuk tidak merusak karang.

"Nanti karang muda kita ikatkan di karet ban,lalu akan kita letakkan di laut dekat kawasan Lanal, ini guna peremajaan terumbu karang, kita berharap masyarakat dapat segera menyadari pentingnya keberadaan terumbu karang," tutup Danlanal.

Adw
 
Top