{[["☆","★"]]}
Panglima TNI dan Istri Mendapat Sambutan saat Tiba di Bandara Raden Sadjad
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dengan menggunakan pesawat Boeing 737 VIP milik TNI-AU, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto beserta ibu Any Hadi Tjahyanto (Ketua Darma Pertiwi)  melaksanakan kunjungan kerja di daerah ujung perbatasan utara NKRI Kabupeten Natuna Kepulauan Riau, Senin (23/4/2018) pagi.

Kunjungan Kerja perdananya di Natuna selama menjabat sebagai Panglima TNI kali ini ialah dalam rangka memantau pembangunan di bidang pertahanan serta memantau kesiapan para prajurit daerah perbatasan.
Bupati.Hamid Rizal Dampingi Panglima.TNI

Tiba di Bandara RSA sekitar pukul 9.45 WIB, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto beserta rombongan di sambut langsung oleh Pandam I/BB Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri  Irjend Pol. Didid Widjanardi, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, Danguskamlabar Laksamana Pertama TNI David Santoso, Bupati Natuna Drs. Hamid Rizal serta FKPD maupun OPD Natuna.

Setelah dilaksanakannya prosesi pengalungan bunga kepada Panglima Hadi, Kemudian rombongan bergegas menuju ruang VIP Bandara RSA untuk beristirahat sejenak.

Usai beristirahat, dengan di kawal oleh tiga buah pesawat tempur jenis F-16, Panglima TNI selanjutnya terbang menggunakan Heli milik TNI-AD menuju Pulau Sekatung yang kini memang di jaga oleh para tentara.
Wawancara

Sementara, Ketua Darma Pertiwi Ibu Any Hadi Tjahyanto bersama rombongannya mengunjungi TK Lanud Ranai dalam beberapa agenda tersendirinya.

Diketahui Pulau sekatung adalah merupakan pulau kosong yang paling utara Indonesia di Kabupaten Natuna. Dengan letaknya yang berbatasan langsung dengan Negara Vietnam, memaksa pihak TNI menjaga pulau tersebut guna antisipasi gesekan dari Negara luar.

Di Pulau Sekatung, Panglima bertemu dengan para patajurit TNI yang sedang melaksanakan penjagaan, serta memberikan arahan kepada Personel Satgas Pengamanan Perbatasan Sekatung.

Kemudian dari Pulau Sekatung, Panglima TNI beserta rombongan kembali bergerak terbang menuju Tanjung Datok Telok Buton Kecamatan Bunguran Utara guna meninjau Bangunan Rai Armed dan Satrad. Dan juga mengunjungi Batrai Armed yang lokasinya tidak jauh dari Rai Armed dan Satrad.

Selanjutnya Panglima dan rombongan menuju ke Yon Koposit Desa Sepempang dalam rangka acara ramah tamah bersama para prajurit TNI-Polri serta melaksakan makan siang bersama.

Di Yon Komposit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahyanto dalam sambutannya mengucapkan rasa bangganya kepada prajurit TNI maupun Polri. Menurutnya, TNI-Polri di daerah perbatasan Natuna sinergitasnya dinilai masih terjaga dengan baik.

"Saya sanggat bangga dengan kalian, TNI-Polri harus tetap seperti ini, saling toleransi dan harus saling menjaga sinergitas", ucap Panglima Bangga.

Usai menyampaikan kata sambutan singkatnya, Panglima Hadi menyempatkan diri untuk bernyanyi menghibur para prajurit TNI dan Polri.

Di akhrinya agendanya sebelum kembali Take Off ke Bandara Halim Jakarta, Panglima TNI bersama rombongan bergerak menunu Fas Labuh Selat Lampa Kecamatan Pulau Tiga guna memantau kesiapan prajurit dan pembangunan Fas Labuh. Setelah itu mengunjungi Rumah Sakit Integratif TNI AU Ranai.

Berikut nama-nama Pejabat tinggi Militer dalam rombongan yang ikut mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahyanto.

Aspers Panglima TNI Maksda TNI Deni Permadi, Aslog Panglima TNI Laksda TNI Ir. Bambang Nariono, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoki, Askomlek Panglima TNI Maksda TNI Bonar Halomoan Hutagaol, Kapuspen TNI Mayjen TNI Mohammad Sabrar, dan Kapuskes TNI  Mayjen TNI der. Ben Yura Rimba.

Adw
 
Top