{[["☆","★"]]}
Hendrik Wennas Ketua FKKADK Bersama Keluarga Pemilik Anak Disabilitas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM: Dinas Sosial Anambas bersama aktivis lokal membentuk  Forum Komunikasi Keluarga Anak Dengan Kecacatan (FKKADK) pada tanggal 14 Maret 2018 lalu. 

Terkait hal itu, Hendrik Wennas Ketua FKKADK Anambas mengatakan, forum tersebut dibentuk bertujuan agar orang tua yang memiliki anak cacat, baik dari segi fisik dan mental bisa terus termotivasi dan memiliki keyakinan bahwa anak mereka juga memiliki kemampuan lebih dan memiliki potensi.

" Pembentukan FKKADK ini sangatlah positif, karena bisa membantu orang tua dalam membimbing anak mereka yang mengalami kecacatan sejak lahir. Dengan forum ini juga, orang tua pemilik anak disabilitas bisa saling bertukar pikiran dan mencari solusi bersama untuk anak-anak mereka. Sehingga orang tua bisa lebih berpikir maju dan tidak mudah putus ada dengan kondisi anak-anak mereka,” ujar Hendrik Wennas kepada kejoranews.com  Biro Anambas. Sabtu(7/4/2018).

Menurut Hendrik salah satu anak yang disabilitas bernama Rangga, memiliki kemampuan  memperbaiki dan mengoperasikan komputer atau laptop. Dan tentulah  sangat disayangkan jika semua pihak tidak mengapresiasi dan memotivasinya.

“Kami berharap melalui forum yang ada  ini, seluruh orang tua yang memiliki anak yang mengalami kecacatan atau disabilitas dapat termotivasi. Kami juga  berharap agar penyandang disabilitas yang ada bisa mendapat perlakuan yang sama seperti masyarakat normal lainnya tanpa ada pengecualian,” jelas Hendrik Wennas. Sabtu (7/4/2018).

Hendrik menambahkan agar anak yang memiliki kecacatan tidak rendah diri, ia beebarap semua pihak menyebut mereka sebagai anak disabilitas.

Lionardo
 
Top