{[["☆","★"]]}
Kasubdit Promosi BP Batam, Ferdiana Menjelaskan Potensi
Batam di Hadapan Redaksi Tribun Yogyakarta
YOGYAKARTA I KEJORANEWS.COM : Indonesia Marketeers Festival dalam nuansa 2018 kembali hadir di salah satu kota di Indonesia, setelah sebelumnya sempat melaksanakan seminar di Batam pada bulan Maret lalu. Acara yang lumrah disebut IMF ini dilaksanakan di Taman Budaya Yogyakarta pada hari Senin (2/4/2018) ini bertajuk “Seminar Personal Branding di Era Digital."

Seperti acara serupa di kota-kota sebelumnya, IMF menghadirkan peserta seminar yang berasal dari berbagai kalangan, mulai dari pejabat daerah, pelaku Usaha Mikro dan Kecil Menengah, sampai mahasiswa tempatan. Sesuai dengan judulnya, seminar ini bertujuan untuk membentuk personal branding pada suatu barang atau orang guna mencapai target pemasaran yang dituju.

Acara ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian Pemerintah Kota Yogyakarta, Bejo Suwarno. Dalam sambutannya, Bejo mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Markplus Inc. ini.

“Tentunya acara ini juga sekaligus menjadi wadah sosialisasi bagi peserta seminar untuk membentuk personal branding, baik untuk diri sendiri maupun produk yang akan dijual.” Ujar Bejo.

Hal serupa juga diamini oleh Kasubdit Promosi Badan Pengusahaan (BP) Batam, Ferdiana Sumiartony yang menghadiri seminar. Selain mendukung penuh seminar tersebut, ia turut memberikan edukasi kepada peserta mengenai sejarah dan potensi Kota Batam.

“Sebenarnya Batam itu sudah tercetus ide pengembangannya dari jaman Pak Soeharto sebelum menjadi presiden. Namun konsep pengembangannya baru bisa berjalan saat beliau sudah mendapatkan mandat sebagai presiden dan pembangunannya diteruskan oleh Pak Habibie.” Jelas Ferdi.

Ia juga mengatakan bahwa potensi Batam yang besar tidak bisa dipungkiri. 
“Batam, seperti yang kita ketahui adalah sebuah kota yang sangat strategis di Indonesia, sekaligus gerbang pariwisata di Indonesia setelah Bali dan Jakarta. Hal inilah yang menjadi semangat kami, khususnya di Badan Pengusahaan Batam, untuk turut andil untuk memajukan pariwisata Batam. Saat ini kami sedang menggalakkan acara berkelas nasional dan internasional untuk menarik turis asing, di samping membenahi destinasi wisata di Kota Batam.” Tambahnya.

Seminar hari ini berlangsung dengan baik dan meriah. Husin Wijaya selaku moderator memberikan beberapa kuis berhadiah voucher kepada peserta. Selain itu, Asuransi Jiwasraya juga berhasil memeriahkan suasana seminar dengan memberikan kuis berhadiah Teka-Teki Silang Jiwasraya.

BP Batam
 
Top