Anak Perusahaan MNC Group Tawarkan Kerjasama Pengembangan TIK di Natuna


Anak Perusahaan MNC Group Tawarkan Kerjasama Pengembangan TIK di Natuna

Asisten Pemerintah Setda Natuna, Drs. Minwardi dan Diskominfo Natuna, Raja Darmika dengan Manajer PT. Infokom Elektrindo, Mahyudin Firdaus 
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kebutuhan terhadap Teknologi informasi dalam pelaksanaan berbagai aktifitas, termasuk penyelenggaraan pemerintahan, menjadi suatu keharusan. Terlebih lagi bagi wilayah perbatasan dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Natuna mengucapkan terima kasih atas keinginan PT. Infokom Elektrindo yang berencana untuk mengembangkan usahanya di daerah bagi mendukung pelaksanaan pembangunan daerah perbatasan. 

Hal ini disampaikan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Drs. Minwardi dalam pengantarnya pada kegiatan Presentasi dan Diskusi PT. Infokom Elektrindo di Kabupaten Natuna, bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Natuna, Jl. Batu Sisir-Bukit Arai, Ranai, Kamis (5/4/2018) pagi, dihadiri oleh beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah terkait, dan manajer serta beberapa jajaran direksi PT. Infokom Elektrindo.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Natuna, Raja Darmika menerangkan bahwa Pemerintah Daerah saat ini masih memiliki keterbatasan fasilitas pendukung jaringan internet terutama dalam pelaksanaan tugas kedinasan dan pelayanan bagi masyarakat. Namun dengan keterbatasan itu, beberapa OPD telah mampu menerapkan sistem kerja berbasis internet, seperti Bappeda dengan e-planning dan BPKPAD dengan e-budgeting.

Keberadaan sistem komunikasi dan informasi dalam pelaksanaan tugas tidak lain bertujuan untuk mewujudkan efisiensi dan transparansi dalam pengelolaan anggaran, pelaporan dan pelayanan.

Diakui bahwa seiring kemajuan teknologi informasi, seluruh aktifitas sangat bergantung terhadap keberadaan fasilitas pendukung dan jaringan internet, sebagaimana yang dibutuhkan pada Kantor Kecamatan, Puskesmas, Kantor Pemerintahan Desa.

Oleh karenanya, Diskominfo telah berupaya mengajukan berbagai program kerja kepada beberapa instansi, baik ditingkat pemerintah pusat, provinsi maupun berbagai perusahaan dibidang komunikasi dan informasi.

Saat ini Palapa Ring Barat sudah mulai beroperasi namun hanya mampu mengakomodir dukungan teknologi informasi pulau besar. Kedepan upaya peningkatan fasilitas dan jangkauan informasi akan terus ditingkatkan.

Untuk itu, Pemerintah Daerah merasa bersyukur dan sangat mengapresiasi terhadap rencana PT. Infokom Elektrindo yang berencana untuk mengembangkan usaha di Kabupaten Natuna. Kedepan Diskominfo akan memberikan dukungan sesuai kewenangan yang dimiliki agar rencana tersebut dapat direalisasikan.

Manajer PT. Infokom Elektrindo, Mahyudin Firdaus menerangkan bahwa badan usaha yang merupakan anak perusahaan MNC Group ini bergerak dibidang teknologi komunikasi yang terintegrasi yang selama ini sudah berhasil membangun kerjasama dengan berbagai lembaga, baik pemerintah, perbankan, perkebunan, migas dan berbagai perusahaan bidang lainnya, untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan melalui solusi Information Communication Technology (ICT).

Mengingat kebutuhan terhadap penyediaan jaringan internet dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan di Kabupaten Natuna dengan bentuk geografis kepulauan, serta bagi mengejar ketertinggalan pembangunan, PT. Infokom Elektrindo berupaya untuk mengajukan dukungan kerjasama bagi meningkatkan pelayanan jaringan komunikasi berbasis internet terutama pada instansi pemerintahan.

(Humas/ADW).

Lebih baru Lebih lama