{[["☆","★"]]}
Yowan, LSM Bara Api Riau
PEKANBARU I KEJORANEWS.COM : Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat, Barisan Rakyat Anti Korupsi (LSM-Bara Api) Provinsi Riau, Yowan Febrianto mewanti-wanti kepada seluruh calon agar tidak menggunakan fasilitas negara demi mendapatkan kekuasaan.

Pasalnya, dari 4 Calon yang lolos dalam mengikuti Pemilihan Gubenur Riau (Pilgubri) tahun 2018, terdapat Petahana dan beberapa Kepala Daerah aktif yang tengah melakukan cuti.

"Jangan gunakan fasilitas negara untuk kepentingan dan ambisi politikmu. Selain karena dilarang oleh UU, juga karena mencederai demokrasi dan keadilan. Jadikan politik sebagai tempat pengabdian dan melayani masyarakat. Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan sejahterakan mereka. Niscaya mereka akan mengenangmu sebagai negarawan dan pahlawan," ungkapnya kepada media, Jumat (9/3).

Yowan juga mengingatkan semua calon kepala daerah untuk berkampanye dengan baik. Dia berharap para calon lebih mengedepankan sosialisasi program dan gagasan untuk memajukan daerah, serta mampu menjalankan amanah

"Pilkada dikatakan sukses jika tingkat partisipasi politik masyarakat meningkat. Selain itu juga jika tidak ada politik uang. Jangan kampanye yang berujar kebencian, jangan kampanye yang bersifat fitnah," kata Yowan,  juga mengingatkan agar seluruh aparat sipil negara (ASN) untuk netral.

"Mudah-mudahan bisa bergerak mengarah dan lebih kondusif. Apalagi masyarakat sudah semakin sadar,"  pungkas Yowan.

Ardi
 
Top