{[["☆","★"]]}
M. Nizar saat Melakukan Pelantikan
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 11 orang pejabat eselon IV  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP), dan Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Kabupaten Lingga dilantik Wakil Bupati Lingga M. Nizar.

Dalam kata sambutannya saat pelantikan di Gedung Daerah Dabo, Senin (26/03/18), 2 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu, menjadi skala proritas yang sangat dibutuhkan untuk menjalankan program pemerintah Kab. Lingga. Wabup juga mengatakan bahwa pelantikan mereka merupakan amanat dari Bupati Lingga Alias Wello.

" Rencananya pak Bupati Lingga akan melantik seluruh pejabat eselon IV pada awal April sekira tanggal 2, 3 atau 4. Namun karena kebutuhan untuk segera menjalankan program kerja, semalam beliau mengintruksikan untuk melakukan pelantikan dua OPD ini dahulu. Hal ini tidak lain adalah karena kebutuhan dari program kerja dan skala perioritas,” kata Nizar dihadapan pejabat eselon IV yang dilantik dan juga undangan.

Nizar menjelaskan mutasi ataupun promosi jabatan Aparatur Sipil Negara itu hal yang biasa di dalam satu pemerintahan, dan menjadi kewenangan dari Bupati. Hal itu dilakukan menurutnya,  tidak lain untuk meningkatkan kinerja dari ASN itu sendiri.

“Jadi pengangkatan dan pemberhentian ataupun promosi jabatan itu adalah merupakan kewenangan Bupati, dan hal ini biasa dilakukan dalam sebuah pemerintahan guna peningkatan kinerja agar lebih baik, ” tambah Nizar.

Pada poin selanjutnya Wakil Bupati Lingga mengharapkan agar mereka yang sudah dilantik ini dapat dan mampu segera menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan jabatan yang di amanahkan oleh pemimpin daerah.

“ Saya harap sauadara-saudara yang dilantik hari ini selalu menerapkan disiplin dalam menjalankan tugas  dan menjaga profesionalisme. Semua harus dijaga dan juga mulailah melakukan pembenahan administrasi dibidangnya masing-masing untuk mendukung skala prioritas pembangunan yang sudah digariskan pemerintah daerah,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, kepala yang telah dilantik Wabup. Lingga ini menekankan pentingnya menjadi contoh yang baik bagi bawahan ditempat mereka bekerja masing-masing, minimal untuk satu tingkat ke bawah.

Nizar juga menyampaikan bahwa promosi pejabat eselon tersebut adalah murni alias tidak memakai biaya. Promosi dilakukan semata-mata merupakan penyesuaian dengan keahlian dan juga tanggung jawab. Untuk itu pemerintah daerah mengharapkan kepada para ASN dapat berbuat yang terbaik untuk memajukan daerah ini.

“Saya minta tolong dengan ilmu dan pengalaman yang ada pada anda, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan Kabupaten Lingga kearah yang lebih baik lagi,” harap Nizar.

Terakhir sebelum menutup sambutannya, kepada pejabat eselon IV yang baru saja dikukuhkan, Wabup. Lingga yang masih terlihat muda ini berpesan kepada mereka usai dilantik, agar sudah harus berbenah diri dan menyesuaikan] dilingkungan kerja yang baru dengan cepat.

“Kepada saudara-saudara saya selalu memastikan dan mengingatkan agar program kerja skala prioritas dan juga program unggulan pemkab. Lingga agar terus berjalan dengan baik. Gunakan jabatan yang diberikan hari ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung dan menuju Lingga terbilang 2020. Hal inilah yang selalu diingatkan dan ditekankan Bupati Kita dalam setiap kesempatan,” ucap Nizar mengakhiri.

Turut hadir dalam pelantikan pejabat eselon IV yang berlangsung di gedung daerah hari ini,  Sekda Lingga Juramadi Esram, Staf ahli Bupati, staf khusus, kepala OPD, tamu undangan.

Mardian

 
Top