{[["☆","★"]]}
Rumah Kreatif BUMN saat Gelar Bimtek
NATUNA I KEJORANEWS.COM :  Rumah Kreatif BUMN  Natuna Rabu (28/3/2018) pagi mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kualitas produk kepada pelaku usaha mikro di Natuna yang menjadi binaan rumah kreatif BUMN Natuna. 

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut, RKN bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, dengan menghadirkan narasumber pelaku usaha yang sudah berhasil,  Ariana Susanti, untuk berbagi ilmu dengan pelaku usaha di Natuna.

Ariana pada kesempatan itu menyampaikan  semakin ketatnya persaingan didunia usaha mengharuskan para pelaku usaha dapat berpikir lebih jeli dalam mengembangkan usaha yang digeluti. Tidak ada kata menyerah dalam  mencari peluang untuk kemajuan usaha.

Menurutnya, hal terpenting dalam sebuah hasil produksi ekonomi mikro tidak terlepas dari penguasaan sistem pemasaran dan sebagainya.

“ Untuk memningkatkan kualitas usaha , harus mengerti bagaimana membuat produk itu dan mengemasnya sesuai dengan permintaa pasar. Karena kondisi kemasan dan rasa menjadi hal utama yang akan menarik pelanggan, “ ujarnya.

Pelaku Usaha harus juga menguasai bagaimana caranya membuat produk yang dapat didistribusikan dengan baik. Menurutnya hasil produksi harus mengedepankan bahan yang berkualitas.

“Jangan sampai barang sudah dibuat tapi tidak laku dijual,” tambahnya.

Pelaku usaha juga dapat melirik pasar online dalam memasarkan produk. Dalam hal ini telkomsel sebagai BUMN yang menjadi pembina dari ekonomi kreatif  dapat dimanfaatkan untuk mendukung pemasaran secara online.

“Diera ini orang berlomba – lomba meningkatkan mutu produk dan kemasan. Kita jangan sampai kalah,”  kata Ariana.

Ariana menekankan agara seluruh pelaku ekonomi kreatif dapat bersaing dengan pelaku usaha lainnya di luar Natuna.
Hadir pada kesempatan itu, Kepala Telkomsel Wilayah Kepulauan Riau Munawir, Perwakilan dari badan Ekonomi Kreatif Bayu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten natuna Rajja Darmika.

Adw
 
Top