{[["☆","★"]]}
Susana di Polsek Kundur saat Naskah UN Tiba
TANJUNGBATU I KEJORANEWS : Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kundur Komisaris Polisi ( Kompol ) Wisnu Edhi Sadono melakukan Pengamanan dan Pengawalan Pendistribusian Naskah Soal Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA.

Dokumen negara berupa naskah ujian tingkat SLTA itu tiba di Mapolsek Kundur Tanjungbatu, dari Polres Karimun sekitar pukul 13.00 Wib. Kamis (29/3/2018), dan dikawal oleh anggota Polsek Kundur Bripda Riski Wahyudi.

Kapolsek Kundur Wisnu Edhi Sadono mengatakan, Naskah UN adalah Dokumen Negara yang sangat penting dan rahasia, sehingga secara otomatis POLRI memiliki kewenangan untuk melakukan pengamanan Naskah UN tersebut. 

" Kami akan menjaga keamanan naskah UN tersebut sampai April 2018 mendatang hingga saat ujian nasional nanti, ” ungkap Wisnu

Menurut Wisnu di Kab. Karimun saat ini hanya Kecamatan Kundur dan Kecamatan Ungar yang sudah mendapat pendistribusian naskah UN itu. Namun dikatakannya, kecamatan lain akan segara menyusul dan tetap aman krena dijaga oleh polisi.

Wisnu menambahkan,  UN tahun ajaran 2017/2018 di Kundur akan diikuti oleh SMA N.1 Kundur, SMA N.3, Kundur SMA N.5, Kundur, dan MA ALHUDA Kundur.

" Naskah ujian nasional nanti akan diambil oleh kepala sekolah ( Kepsek ) setiap hari sesuai jadwal mata pelajaran," terangnya.

Terhadap naskah-naskah itu, Drs.Abdullatif Kepala Sekolah SMA.N.1 Kundur selaku pihak panitia ujian nasional, telah melakukan serah terima dengan Polsek Kundur, dengan menandatangani berita acara bahwa dokumen tersebut disimpan di ruang Polsek Kundur guna menjaga kerahasiaannya.

(A.Yahya)
 
Top