{[["☆","★"]]}
Sekretaris IWO Lingga, Jhoni Prasertya saat di Dewan Pers Jakarta
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Lingga mendaftarkan sejumlah media online di Lingga ke Dewan Pers di Jakarta, yang beralamat di Jl. Kebon Sirih lantai 8 No.32-34, RT.11/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat, pada Kamis (22/3/2018).

Terkait hal itu, Ketua IWO Lingga Mardian Senin (26/3/2018) mengatakan, pendaftaran sejumlah media online sekaligus melakukan koordinasi dengan Dewan Pers dilakukan oleh Sekretaris IWO Lingga Jhony Prasertya dan Ruslan Anggota Bidang Hukum dan HAM, yang berangkat pada Kamis lalu( 22/3/2018).

" Keberangkatan keduanya dari hasil rapat kami di sini sebelumnya. Keputusan pengiriman delegasi ke dewan pers yang lalu sebagai rasa kebersaman kami dalam satu wadah kewartawan," ujar Mardian.

Ditambahkan Mardian, Langkah tersebut adalah bentuk nyata IWO Lingga untuk mendukung media online yang ada di Lingga mentaati ketentuan dari dewan pers, dan sekaligus sebagai perwujudan dari jurnalis  yang lurus sesuai dengan undang-undang pokok pers dan kode etik jurnalistik yang berlaku.

Selain hal itu, Mardian berharap kunjungan kerja kawan-kawan ke dewan pers kemaren dapat masukan dari Dewan Pers terkait peranan pers atau wartawan dalam membangun Kabupaten Lingga.

" Kita berharap dalam waktu dekat media-media online yang ada di Kabupaten Lingga dapat terverifikasi baik terverifikasi scara admistrasi maupun faktual.'' Harap pria yang biasa disapa dengan nama Atak ini.

Sementara itu Sekretaris IWO Lingga Jhony Prasertya menerangkan, dirinya di Dewan Pers yang menyerahkan 
kelengkapan admistrasi teman- teman media  diterima secara langsung oleh Anggota Dewan Pers Pusat Novriadi Rakhmadian dan Ketua Komisi Penelitian, Pendataan dan Ratifikasi Dewan Pers, Ratna Komala.

Dalam pertemuan itu, ujar Jhony, Ratna Komala memaparkan, bahwa saat ini ada sekira 43 ribu portal media online scara nasional yang terdata. Namun, dari jumlah tersebut hanya 500an aja yang terdaftar oleh Dewan Pers. Oleh karena itu, Ratna meminta kepada pemilik media untuk pro aktif mendaftarkan medianya ke dewan pers.

Jhoni juga menyampaikan bahwa, pada kesempatan igu, ibu Ratna Komala menyampaikan terima kasihnya, karena IWO Lingga sudah melakukan pendaftaran sejumlah media anggotanya ke Dewan Pers. Karena itu menurut Ratna akan menjadi arsip Dewan Pers dan tentunya sangat penting ke depannya bagi media2 tersebut.

" Kita berharap agar media yang sudah menyerahkan kelengkapan dokumen cepat diverifikasi oleh dewan pers dan hal ini sudah sesuai dari salah satu point yang di syaratkan oleh dewan pers,yakni, media harus sudah terdaftar di dewan pers per akhir Desember 2018 nanti.''ujar Jhony Sekretaris IWO Lingga.

Selamat/ Mardian
 
Top