{[["☆","★"]]}
Photo Bersama Usai HUT PPNI ke 44
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memeriahkan Peringatan hari ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 44 di Kabupaten Natuna, Dewan pengurus Daerah PPNI Natuna mengelar senam sehat dan donor darah yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Natuna. 

Ketua PPNI Kabupaten Natuna, Nazri, dalam sambutannya menyebutkan saat ini kabupaten Natuna memiliki 375 orang perawat yang 88 persen diantaranya telah memiliki Sertifikat Tanda Registrasi (STR).

Bupati dan Peserya yang Mendapat Hadiah
Kebutuhan akan tenaga perawat saat ini untuk diNatuna menurut Nazri sudah cukup, namun hal ini belum didukung dengan tingkat kesejahteraannya.

"Kami harap Pemerintah Daerah dapat meningkatkan insentif bagi perawat dan juga dapat mengangkat parat perawat PTT yang ada saat ini," kata Nazri.

Bupati Membagikan Hadiah
Dari survei akreditasi kinerja perawat di Natuna telah meningkat. Diharapkan hal ini juga akan dibarengi dengan peningkatan kesejahteraan.

Sementara itu, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal yang hadir pada acara tersebut , dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelayanan yang diberikan oleh seorang perawat kesehatan terhadap pasien, tidak lah sebatas Senyum sapa salam (3 S) namun yang lebih penting adalah memberikan pelayanan maksimal tidak sebatas pemberian obat.

Bupati Sampaikan Kata Sambutan
"Mengantar pasien yang mungkin bertanya tentang prosedur atau ruang pemeriksaan, itu memang terlihat simpel,tapi hal kecil seperti itu akan selalu dikenang oleh keluarga pasien,"  kata Bupati.

Bupati Natuna bersama Panitia Acara
Hal demikian akan  sangat berkesan bagi masyarakat, dan akan selalu diingat sebagai sebuah pelayanan yang ramah. Dari hal inilah masyarakat dapat menilai bahwa perawat di Natuna itu ramah dan suka menolong.

Pada kesempatan itu Bupati Natuna yang hadir  didampingi   Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Natuna Rizal Rinaldi   ini juga menyinggung mengenai pegawai yang tidak mau ditempatkan dikecamatan atau daerah yang jauh dari ibu kota kabupaten Natuna.

Hamid mengingatkan kepada para perawat bahwa saat melamar pekerjaan telah menandatangani pernyataan sikap untuk bersedia ditempatkan dimana saja.

Oleh karenanya hal ini harus diingat dan tidak hanya sekedar menjadi seremonial belaka. Dalam hal ini kepala daerah Natuna ini minta agar para perawat dapat bekerja dan menjalankan profesi dengan baik.

"Sudah diangkat jadi PNS, setelah itu tidak mau ditugaskan didaerah,maunya diibu kota Natuna, jangan seperti itu, ibgat sumpah dan janji bersedia ditempatkan dimana saja," tambah Bupati.

Peringatan HUT PPNI ke 44 selain mengadakan senam sehat dan donor darah, juga akan digelar family gathering , bersih pantai di kawasan wisata Panti Batu Kasah kecamatan Bunguran Selatan, serta ditutup dengan Seminar kesehatan yang akan digelar pada tanggal 30 Maret mendatang.

Adw
 
Top