{[["☆","★"]]}
Manager Bina Taruna Mr. Black Mendapat Penghargaan dari
Pemilik JB Dream Team, Mohd. Hairi Bin Shah
BATAM I KEJORANEWS.COM : Sekolah Sepak Bola (SSB) Bida Taruna BP Batam Gelar Laga pertandingan persahabatan melawan Malaysia bertajuk Turnamen Piala Perpaduan Serantau di Stadion Tumenggung Abdul Jamal, Batam pada Jumat, (23/3/2018) malam.


Iskandar FC Juara Piala Perpaduan Serantau

Bekerjasama dengan Akademi JB Dream Team asal Malaysia, gelaran laga persahabatan Internasional tersebut diikuti dua tim asal Johor, Malaysia, Iskandar FC dan JB Dream Team serta perwakilan BP Batam yakni SSB Bida Taruna yang dilaksanakan dua hari 23-24, Kamis-Jumat, Maret 2018.

Para Penonton saat Menyaksikan Laga
Pembina SSB Bida Taruna Barnov Sihite mengatakan tujuan digelar turnamen tersebut adalah untuk menjalin hubungan baik diantara kedua negara dan saling mengembangkan kualitas pemain usia dini di sekolah sepakbola di kedua negara.

" Kita sudah lama menjalin hubungan dan sering melakukan pertandingan, kita memiliki ide untuk melakukan turnamen antar negara untuk menjalin silaturahmi dengan saudara serumpun dan impiannya ini akan berlanjut setiap tahun," katanya. 

Lebih lanjut ia menjelaskan persiapan tim untuk mengikuti turnamen ini sudah sejak lama, namun ia dan tim tidak memiliki target untuk juara pada event tahunan tersebut. "kita padukan junior sama seniornya binaan kita semua, yang penting anak-anak menambah jam terbang pengalaman melawan tim dari luar," lanjutnya. 

Sementara Pemilik klub JB Dream Team Mohd Hairi bin Shah menyambut baik turnamen piala perpaduan serantau yang digelar di Batam tersebut. Menurutnya letak Batam yang berdekatan dengan Malaysia memiliki historis yang sama sebagai daerah serumpun. 

" Event pertama bekerjasama dengan Bida Taruna BP Batam ini adalah program yang sehat yang mana kita kumpulkan anak-anak muda untuk sparring dengan pasukan Batam, untuk memupuk silaturahim antara Batam dan Johor yang mana kita berdekatan sebagai daerah serumpun," ungkapnya. "Johor Dream team ini bermain di liga perdana, artinya sebelum Super adalah liga nomor dua di Malaysia jadi ini adalah perlawanan yang kami anjurkan bersama," tambahnya. 

Ia meyakini dengan komitmen bersama kedua negara khususnya Batam dan Johor dapat terus membina para pemain muda secara berkelanjutan serta saling memberikan informasi seputar sepakbola diantara masing-masing akademi. 

" Kami menganjurkan setiap tahun seperti tahun ini Batam tuan rumah dan insyallah tahun depan Johor tuan rumah, selepas ini Singapur dan Thailand untuk lebih besar cakupannya dimana klub-klub mau meningkat naik bisa mengenal corak para pemain," harapnya. 

Di sisi lain, Syed Hussein selaku pemilik Iskandar FC menyebutkan ketertarikannya pada dua pemain binaan SSB bida taruna BP Batam. 

"Saya sudah lihat ada dua pemain Bida Taruna akan main di tim saya di Johor dengan adanya ketentuan pemain impor saya rasa mereka bisa main," ucapnya. 

Pada laga persahabatan tersebut pertandingan dimenangkan oleh tim asal Johor, Malaysia, Iskandar FC dengan poin 4 hasil satu menang dan satu seri. Diikuti SSB Bida Taruna dengan poin sama 4 hanya kalah head to head, dan JB Dream Team poin 1. 

Hasil pertandingan: 
Iskandar FC v JB Dream Team 1-1 
SSB Bida Taruna v Iskandar FC 2-3 
JB Dream Team v SSB Bida Taruna 0-3 Batam.

Humas BP Batam
 
Top