Ini Amanat Polda Kepri kepada Polisi Baru saat Tradisi Penyambutan Bintara


Ini Amanat Polda Kepri kepada Polisi Baru saat Tradisi Penyambutan Bintara

Bintara Baru Polda Kepri saat Lakukan Tradisi Penyambutan
BATAM I KEJORANEWS.COM. COM : Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Diktuk Brigadir T.A. 2017/2018 dilaksanakan pada hari Senin tanggal 26 Maret 2018.

Longmarch

Kegiatan diawali dengan Long March para Bintara Remaja dimulai dari Lapangan Perumahan Odessa menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, selanjutnya para Bintara Remaja berlari menuju Polda Kepri diteruskan ke lapangan Sepak Bola Polda Kepri untuk melaksanakan Upacara Tradisi.

Kapolda Lakukan Siraman kepada Polwan Baru

Pelaksanaaan Upacara Tradisi Penyambutan dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Para perwira, Bintara, serta Bintara Remaja Polri yang berjumlah 227 Personil Polisi Laki-Laki dan 15 orang Polisi Wanita.

Kapolda Sampaikan Amanat

Dalam Amanat Kapolda Kepri menyampaikan  tradisi penyambutan Brigadir Remaja merupakan awal dari proses pelaksanaan pembinaan karir dan bertujuan untuk mempererat jiwa Korps Bhayangkara bagi personel Polri yang baru menyelesaikan pendidikan pada Lemdik, agar dapat mengimplementasikan ilmu-ilmu yang  diperolehnya di kesatuan kewilayahan, dengan materi yang diterima di Sekolah Polisi Negara (SPN) bisa diterapkan di mana nanti tempat bertugas. Pembinaan personel tersebut dikatakan Kapolda, bahwa nantinya akan melalui suatu sistem Tour Of Duty dan Tour Of Area, dengan memperhatikan dinamika organisasi dan perkembangan situasi diluar organisasi yang semakin kompleks.

" Untuk menghadapi dinamika potensi kriminalitas di wilayah hukum Polda Kepri, diharapkan mampu mengakomodir semua fenomena dan gejala yang timbul dengan menampilkan suatu struktur organisasi yang kuat dengan dilandasi suatu pemikiran yang profesional, bermoral, dan modern. Wujud tampilan ini dapat dimunculkan untuk membawa organisasi sebagai sebuah institusi birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat dan mampu menyelaraskan diri dengan dinamika perubahan dalam masyarakat. Kondisi ini merupakan tantangan bagi Polri agar lebih profesional dalam menjalankan tugasnya. Kita harus mampu membaca situasi kapan kita harus menjadi sosok yang santun dan kapan kita harus menjadi sosok yang tegas." 

" Polri di era modern ini juga harus mampu membaca situasi perkembangan media yang dapat membuat Psikologis massa berubah mengikuti perkembangan informasi yang terdapat didalamnya. Sejalan dengan program Promoter Kapolri, perlunya kemampuan Polri dalam memanagemen media, baik media konvensional maupun media sosial, dengan kemampuan memanagemen media, kita akan mampu merubah psikologis massa terhadap Polri, dengan cara mengekspos terus berita positif tentang Polri dan mengcounter berita negatif Polri." 

" Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya titip kepada para Pejabat Utama, para perwira dan Bintara Mentor untuk senantiasa menularkan ilmu-ilmu yang positif, untuk menjadikan Bintara Remaja ini menjadi Bintara Remaja yang Smart, baik dari segi pengetahuan (afektif), sikap prilaku (kognitif), dan keterampilan (psikomoterik), agar mampu menghadapi tantangan pada era ini." 

" Sebelum mengakhiri amanat ini, saya berpesan kepada seluruh Bintara Remaja Diktuk Brigadir T.A. 2017/2018 agar :

1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
2. Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Prasetya sebagai jati diri insan Bhayangkara.
3. Jaga kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetia kawanan yang positif sesama anggota.
4. Melaksanakan tugas dengan jujur dan penuh rasa tanggung jawab serta disiplin." Jelas Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH.

Kegiatan Tentang Upacara Tradisi Penyambutan Bintara Remaja Diktuk Brigadir T.A. 2017/2018, tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Drs. S Erlangga melalui rilis

Humas Polda Kepri/ kejoranews.com
Lebih baru Lebih lama