{[["☆","★"]]}
Barongsai Ikut Pawai Ta'ruf
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Panas terik  menyebabkan jalan di arena utama MTQ yang belum diaspal berdebu, namun itu tidak menghalangi keceriaan para peserta Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XI tingkat Kabupaten Natuna, dalam mengikuti pawai ta’ruf yang dilaksanakan Selasa (27/3/2018) pagi di Kecamaatan Bunguran Timur Laut.

Peserta Pawai

15 kafilah peserta MTQ ambil bagian dalam kegiatan itu, dengan busana muslim beraneka warna, masing- masing kafilah yang mewakili setiap kecamatan itu menempuh perjalanan lebih kurang 1 kilometer. Perjuangan para kafilah dalam pawai ta’ruf diawali dengan menampilkan  atraksi kesenian daerah dihadapan Bupati Natuna beserta para tamu undangan lainnya dipanggung kehormatan.

Peserta Pawai

Bupati Natuna Abdl Hamid Rizal pada kesempatan itu melepas langsung peserta pawai ta’ruf. Mengenakan kurung melayu lengkap dengan tanjak penghias kepala ,  kepala daerah Natuna ini hadir didampingi ny. Nurhayati.
Peserta Pawai

Jalan berdebu itu sebenarnya telah menjadi perhatian pemerintah daerah Natuna, sebelumnya Bupti Abdul Hamid Rizal telah minta kepada panitia maupun kontraktor  agar segera melapis dengan aspal, jalan menuju astaka. Namun hal itu tidak dilaksanakan.

Pada pawai takruf yang melibatkan  ribuan orang itu juga menghadirkan kesenian barongsai dari negri cina, yang dibawakan oleh putra daerah Natuna. Kehadiran barongsai ini menari perhatian masyarakat yang hadir menyaksikan pawai Takruf.

Selain itu, pawai ta’ruf juga menjadi tontonan tidak hanya masyarakat muslim namun juga non muslim disekitar kecamatan Bunguran Timur Laut.

Adw
 
Top