{[["☆","★"]]}
FKPD Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Panglima  Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Tito Karnavian menggelar Video konferensi (Vicon) bersama pimpinan Forum Koordinasi  Perangkat Daerah(FKPD) di seluruh Indonesia, termasuk bersama FKPD Natuna, Selasa (06/03/2018) pagi di Mako Lanud Raden Sadjad ( RSA)  Natuna.

Dalam video konfrensi yang berlangsung selama 30 menit itu, Panglima TNI menginstuksikan kepada seluruh jajaran TNI -Polri didaerah, untuk terus meningkatkan solidaritas dan kekompakan dalam menjaga kedaulatan wilayah Republik Indonesia.

FKPD Natuna
Panglima menekankan, solidaritas dan sinergisitas antara TNI – Polri serta jajaran pemerintah daerah harus terus dipupuk dan ditingkatkan, bukan hanya sebatas disatuan Matra TNI AD, AL dan AU saja. Tetapi semua organisasi didalamnya harus tetap solid.

“ Intinya dalam kesempatan video konfren tadi, Panglima TNI menginstruksikan kepada kita, satuan TNI yang ada didaerah untuk terus menjaga solidaritas dalam menjalankan tugas pengawasan wilayah kedaulatan NKRI, " ujar Danlanud RSA Azhar Aditama.

Dikatakan Danlanud, Panglima TNI menekankan soliditas serta kualitas TNI – Polri tetap dijaga.

“kami sudah menyampaikan kepada Panglima, bahwa di Natuna bukan hanya TNI -Polri saja yang solid tetapi bersama jajaran Pemda juga kebersamaan terus terjalin dengan baik, "tambah Danlanud.

Danlanud menerangkan video konfren berlangsung menggunakan satelit sarana transponder Bank BRI. Bank BRI memilik empat site transponder salah satunya digunakan untuk sarana pertahanan dan keamanan.

“Panglima sebenarnya dalam kesempatan tadi, ingin memastikan apakah tingkat solidaritas TNI-Polri di pusat, tercermin juga didaerah. Melalui kesempatan tadi, semuanya sudah terjawab. Bahwa kita di Natuna sangat solid bukan hanya sesama Matra TNI -Polri tetapi juga bersama jajaran pemerintah daerah, "terang Danlanud.

Usai menggelar video konfren bersama Panglima TNI, Wakil Bupati Natuna bersama Danlanal melakukan patroli ke jalur laut Alki 1 perairan Natuna menggunakan pesawat terbang TNI AL CN-235.

Setengah jam mengudara bersama pesawat TNI AL, Wabup Natuna melihat dari radar pesawat sejumlah kapal-kapal ikan yang melakukan aktivitas dilaut.

“ Kita lihat di radar sangat banyak sekali kapal-kapal beraktivitas di jalur Alki 1, mulai dari kapal nelayan hingga kapal-kapal dari negara asing yang melintas melewati jalur itu, " terang Wabup kepada sejumlah wartawan.

MDC

 
Top